View Single Post
Old 11th November 2015, 11:47 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Antisipasi Banjir, di Kampung Pulo Dipasangi Pompa Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin pompa untuk menyedot banjir akan disediakan bagi warga Kampung Pulo. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir seperti yang terjadi pada Senin (9/11/2015).

Banjir terjadi akibat belum adanya saluran air karena pengerjaan proyek normalisasi Ciliwung.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, dengan mesin pompa ini diharapkan air yang menggenangi permukiman Kampung Pulo dapat segera dialirkan ke Sungai Ciliwung.

"Nanti air yang menggenang bisa disedot dan dialirkan. Kemarin Dinas Tata Air diminta untuk memasang mesin pompa," kata Bambang, kepada wartawan, Selasa (10/11/2015) sore.

Mesin pompa ini, sebut Bambang, rencananya adalah satu unit pompa mobile. "Nanti ada satu mobil pompa (yang) standby di Kampung Pulo," ujar Bambang.

Terkait belum adanya saluran air, Bambang mengakui bahwa pembuatan gorong-gorong memang tidak bisa dilakukan, sementara ini oleh pihak proyek. Sebab, pembuatan tanggul belum rampung.

Menurut dia, warga tidak perlu khawatir karena saluran air nantinya juga akan dibangun. Namun, setelah pembuatan tanggul. Rencananya, pembuatan saluran air baru akan dikerjakan pada Desember 2015.

"Pelaksanaan normalisasi belum final. Sekarang lagi proses penurapan dulu dengan pemasangan sheet pile. Kan belum tuntas itu. Dalam proses pengerjaannya, tanggul dulu dibuat baru saluran air," ujar Bambang.

Sebelumnya, warga Kampung Pulo mengeluhkan mengenai tidak terdapatnya saluran air di lingkungan mereka. Akibat pengerjaan proyek, saluran air lama menjadi tertutup.

Sementara pihak proyek belum dapat memenuhi permintaan warga untuk membuat saluran air. Sebab, urutan pengerjaan proyek normalisasi itu adalah pembuatan tanggul, saluran air, baru jalan inspeksi.















http://megapolitan.kompas.com/read/2...angi.Pompa.Air.
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links