View Single Post
Old 12th November 2015, 02:40 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Apartemen Saumata Masuki Tahap Penutupan Atap

Jakarta - Data dari Konsultan properti, Colliers International, menyebutkan, periode semester I tahun 2015 merupakan masa yang sulit bagi pengembang dalam melakukan penjualan apartemen karena beragam faktor perekonomian yang memengaruhi sektor properti. Melemahnya nilai tukar rupiah, dan ekonomi yang melambat menjadi penyebab kelesuan penjualan apartemen.

Di tengah lesunya kondisi ekonomi di Indonesia saat ini, perusahaan pengembang properti, PT Sutera Agung Properti (SAP), justru optimistis menghadapinya. Hal itu dibuktikan dengan menggelar prosesi penutupan atap (Topping Off) yang dimajukan dari rencana awal di bulan Desember 2015, serta serah terima kunci pada kuartal ketiga 2016.

"Pembangunan Apartemen Saumata dikerjakan dengan target lima lantai per bulan. Kami bersyukur, pembangunan apartemen ini dapat selesai lebih cepat dari perkiraan awal. Prosesi topping off ini, menjadi wujud syukur dan terima kasih kami kepada mitra Saumata yang turut berperan serta hingga proses pembangunan berjalan dengan lancar dan tepat waktu," ujar Marketing Director PT Sutera Agung Properti, Boy Noviyandi, di Serpong, Rabu (11/11).

Selain jajaran Direksi, acara prosesi topping off tersebut juga dihadiri para pekerja yang terlibat langsung dalam pembangunan Apartemen Saumata. "Selama proses pembangunan pihak Sutera Agung Properti sangat memegang teguh prinsip HSE (Health and Safety Environment), dimana pekerja sangat diperhatikan keselamatannya sehingga tidak terjadi kecelakaan kerja atau zero accident," tambah dia.

Apartemen Saumata yang berlokasi di kawasan Alam Sutera merupakan proyek perdana dari Sutera Agung Properti dengan menggandeng Aboday, konsultan arsitek dan desain ternama. Saumata mendapatkan respon positif dari masyatakat akan kebutuhan apartemen dengan ukuran yang luas, pemandangan hijau dan asri, sehingga Sutera Agung Properti menyiapkan pembangunan berikutnya yakni Saumata Suites yang telah diperkenalkan kepada publik pada April 2015.

"Meski berada di pinggir Jakarta, daerah Serpong dan kawasan Alam Sutera khususnya sudah lengkap dengan berbagai fasilitas, mulai dari sarana pendidikan seperti sekolah dan universitas hingga fasilitas rekreasi, hiburan dan kuliner. Dengan semua sarana pendukung tersebut, Apartemen Saumata banyak diincar peminat properti. Selain kedekatannya dengan Ibukota, juga karena kemudahan akses dengan pembukaan beberapa ruas jalan tol baru yang sangat berpengaruh bagi pertumbuhan industri properti di daerah tersebut," jelas Boy.

Apartemen Saumata terdiri dari 38 lantai yang berdiri di atas lahan seluas 1 hektar dengan total unit yang dipasarkan sebanyak 200 unit. Tipe apartemen yang ditawarkan yaitu two bed-room dengan luas semi gross 124m2 127m2, three bed-room seluas 159m2 161m2, tipe Loft (tingkat) dengan luas mulai 191m2 208m2 dan unit griya tawang atau penthouse dengan luas mulai 206m2 hingga 260m2, yang masing masing sudah memiliki unit pantry dan lemari pakaian, dengan lift pribadi untuk mengaksesnya dari lobby utama di lantai dasar.

"Pada unit Loft, efisiensi ruang dengan plafon tinggi dan area lebih luas untuk ruang duduk dan ruang makan menjadikan hunian lebih mewah dan memiliki keleluasaan ruang yang tidak dimiliki apartemen lain pada umumnya. Area lobby yang megah, lahan parkir individu, jalur joging dan taman bermain anak melengkapi kenyamanan dan fleksibilitas yang membuat penghuni merasa tinggal layaknya di landed property," tambah Boy.















http://www.beritasatu.com/properti/3...upan-atap.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links