View Single Post
Old 14th November 2015, 10:48 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Ramuan Gagal Ginjal

Biasanya masyarakat hanya memanfaatkan buah sukunnya saja, tapi tahukah anda bahwa daun sukun juga bisa anda manfaatkan? ya, daun sukun memang bisa dimanfaatkan sebagai obat gagal ginjal. Tanaman yang bentuknya mirip dengan durian dan nangka ini mempunyai nama ilmuah “Artocarpus altilis” yang masih merupakan kelurga moraceace. Nama sukun sendiri berasal dari bahasa jawa yang berarti “tanpa biji”, tentunya saja nama ini merujuk pada buahnya yang memang tidak mempunyai biji.

Salah satu manfaat daun sukun adalah membantu menyehatkan ginjal. Ramuan alami yang dibuat dari daun sukun ini sangat cocok bila dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit gagal ginjal atau penyakit ginjal lainnya. Daun sukun memiliki kandungan asam amino esensial yang mana tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh kita seperti histidine, lysine, isoleusin, methionin, valin dan trytphon. Selain itu, daun suku juga mengandung hidrosianat, tannin, riboflavin dan asetilcolin yang baik menyehatkan tubuh termasuk menyehatkan ginjal.

Beberapa penelitian bahkan dilakukan untuk mengetahahui manfaat daun sukun yang bisa digunkan sebagai obat herbal untuk mengatasi keluhan seputar ginjal. Daun sukun kaya akan kandungan saponin, asam hidrosianat, kalium, dan beberapa lainnya yang ampuh untuk menghancurkan batu ginjal yang menumpuk. Btau ginjal yang menumpuk dengan efek pemakain rutin daripada daun sukun akan hancur dan terbawa bersama urin. Lambat laun kondisi ini akan semakin membaik.

Sedangkan cara meramu daun sukun untuk atasi gagal ginjal atau penyakit ginjal lainnya adalah anda cukup menyiapkan beberapa lembat daun sukun segar dengan air mendidih dsecukupnya, Kemudian saring dan dinginkan sejenak. Kemudian air hasil rebusan daun sukun diminum 2 kali sehari untuk mengurangi keluhan rasa sakit seputar ginjal. Namun sangat disarankan apabila anda sedang mengkonsumsi rebusan air daun sukun, sebaiknya anda menghindari beberapa makanan seperti daun singkong, bayam, kangkung, jeroan, dan daging merah. Sebab hal itu akan membuat darah menjadi kental sehingga dapat menimbulkan kram pada otot.

Namun perlu anda ketahui juga bahwa daun sukun tak hanya bermanfaat untuk mengatasi gagal ginjal , juga bermanfaat lain untuk mengatasi beberapa penyakit seperti kanker, asam urat, jantung, diabetes dan liver.


Sumber dari http://joshuapeschel.com/atasi-gagal...an-daun-sukun/
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links