View Single Post
Old 14th November 2015, 11:01 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan konisi medisa dimana tekanan darah terhadap dinding ateri cukup tinggi sehingga pada akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh. Tekanan darah dapat dialami oleh siapa baik itu pria maupun wanita. Kadar tekanan darah tinggi pada pria dan wanitu itu berbeda. Dan berikut ini tabal tekanan darah tinggi pada pria dan wanita.

Untuk wanita tekanan darah normal adalah 14/90.
Untuk wanita tekanan darah tinggi adalah 160/95.
Untuk pria tekanan darah tinggi normal adalah 130/90.
Untuk Pria tekanan darah tinggi adalah 145/95.

Nah itulah kisaran darah tinggi pada pria dan wanita. Sedangkan untuk anda yang memiliki darah tinggi, sebaiknya anda segera mengobati darah tinggi tersebut. Karena jika tidak akan mengundang penyakit lain seperti jantung. Nah untuk pengobatan darah tinggi, saya menyarankan agar anda memilih pengobatan secara alami, baik itu dengan obat herbal maupun dengan ramuan-ramuan seperti berikut ini.

Ketimun.
Ketimun adalah salah satu jenis sayuran yang paling cocok untuk dijadikan lalapan. Tapi, tahukah anda bahwa ternyata ketimun mampu menurunkan tekanan darah tinggi ? ketimun memang mampu menurunkan tekanan darah tinggi, karena dalam ketimun terkandung kadar miberal potassium yang tinggi yang berguna untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Bawang putih.
Dalam sebuah penelitian di amerika, seorang peneliti membuktikan bahwa bawang putih yang diujikan dalam sebuah meta-analisis pengobatan darah tinggi mengunjukkan pengurangan signifikan pada tekanan darah sistolik dan diastolik. Bawang putih juga berkhasiat dalam menlancarkan peredaran darah karena kemampuannya mencairkan sel-sel darah yang pekat.

Temu hitam.
Tamu hitam memiliki efek yang mampu melancarkan sirkulasi darah dan mencairkan gumpalan darah serta menetralkan racun dalam tubuh. Cara mermau temu hitam ini sangatlah mudah, yaitu anda cukup merebus temu hitam ini dengan menggunnakan air mendidih. Kemudian ambil airnya dan biarkan sampai dingin, lalu air rebusannya dapat diminum secara rutin.

Daun seledri
Seledri untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami sesungguhny sudah lama dipakai dalam penyembuhan tradisional china. Serta baru-baru ini peneliti membuktikan bahwa mengkonsumsi jus seledri setiap hari sepanjang satu pekan bisa meolong turunkan tekanan darah tinggi. Hal ini didukung oleh tingginya kalium, miner dan serta antioksidan yang terkandung dalam daun seledri.

Mengkudu.
Tanaman yang satu ini banyak digunakan untuk ramuan herbal penurun tekanan darah tinggi. Cara meramunya adalah dengan memeras mengkudu, lalu ambil airnya untuk dikonsumsi. Untuk menghilangan rasa pahitnya, anda bisa mencampurkan air perasan mengkudu dengan madu.
manfaat-mengkudu-untuk-rambut

Silahkan anda bisa memilih ramuan mana yang paling anda suka untuk menurunkan darah tinggi yang sedang anda alami sekarang. Selamat mencoba.

Sumber dari http://joshuapeschel.com/cara-menuru...-secara-alami/
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links