View Single Post
Old 15th November 2015, 08:04 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 Jan 2015
Userid: 3165
Posts: 48
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Salahkan prancis

Beirut - Terkait peristiwa penyerangan di Paris, Presiden Suriah Bashar Al Assad menyalahkan Prancis sendiri yang telah mendukung invasi di Suriah. Bashar menyebut kebijakan Prancis malah menebarkan terorisme.

Sebagaimana dilansir AFP, Minggu (15/11/2015), sebagian besar negara-negara Arab mengungkapkan rasa terkejut dan marah terhadap penembakan dan peledakan yang menewaskan ratusan orang di Ibu Kota Prancis itu.

ISIS mengaku sebagai dalang serangan Jumat (13/11) malam itu. Namun Assad, dalam pertemuan dengan delegasi anggota dewan Prancis di Damaskus pada hari setelah serangan, menyatakan Prancis telah melakukan kesalahan.

"Kesalahan kebijakan... telah berkontribusi terhadap penyebaran terorisme," kata Assad.

"Prancis harus tahu apa yang kami hadapi di Suriah," imbuhnya.

Presiden Prancis Francois Hollande didesak agar mengubah kebijakan. Menurutnya, kebijakan Prancis selama lima tahun terakhir sudah salah.

Assad telah menerima sejumlah anggota parlemen Prancis dari sayap kanan, namun Paris tetap bersikukuh berlawanan arah dengan Al Assad.

Prancis adalah bagian dari koalisi yang dipimpin AS yang mengarahkan perang udara terhadap ISIS di Suriah dan Irak. Serangan telah dijalankan di Irak lebih dari setahun dan diperpanjang sampai Suriah pada September.

"Kami peringatkan melawan apa yang bakal terjadi di Eropa untuk tiga tahun terakhir," kata Assad pada Sabtu (14/11) waktu setempat.

Assad menilai Eropa tak mendengar penjelasannya soal Suriah. Assad acapkali menyalahkan Barat termasuk Prancis, sebagaimana menyalahkan negara-negara Arab yang membiayai pemberontak di Suriah. Ditanya soal potensi kerja sama dengan Prancis untuk melawan ISIS, Assad menjawab.

"Kami tak bisa membangun kerjasama di antara dinas rahasia tanpa kerjasama politik," jawab Assad.

Sumber: Serangan Teror ISIS
__________________
Web KebanggaankuBisnis Baru-follow me on-flickr-google+-Medium-plurk-delicious-pinterest <For Sale> hihihi
tarikbang is offline   Reply With Quote
Sponsored Links