View Single Post
Old 20th November 2015, 12:28 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 16 Nov 2015
Userid: 4542
Location: nunukan
Posts: 108
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Dan Inilah 5 Batu Akik Paling Mahal Di Dunia



Batu akik adalah batu mulia yang kini sedang booming di zaman modern. Sebenarnya, batu akik ini sudah ada sejak zaman dahulu. Hanya saja kepopulerannya mencuat akhir-akhir ini. Untuk masalah harga, harga batu akik tentunya beragam. Mulai dari yang murah sampai yang mahal. Biasanya, harga batu akik dipengaruhi oleh dua hal, yaitu kecantikan batu akik dan kelangkaan batu akik. Nah, jika anda adalah pencinta batu akik, tentunya anda penasaran batu akik apa saja yang harganya selangit. Bahkan, batu akik ini dikatakan batu akik termahal sedunia. Informasi selengkapnya berikut ini.

Jadeite

Sudah disinggung sebelumnya bahwa harga batu akik biasanya dipengaruhi oleh dua hal, yaitu ciri fisik batu akik dan juga keberadaannya di pasaran. Tentu saja jika batu akik sulit ditemukan, hal tersebut membuat harga batu akik mahal meskipun penampilannya sebenarnya tidak begitu cantik. Begitupun dengan batu jadeite yang masuk dalam daftar batu akik paling mahal di dunia. Batu akik berwarna hijau ini dijual dengan harga yang mahal sampai 9,3 juta US dollar. Ya, harganya batu akik mahal karena banyak pencinta batu akik yang memburunya, tetapi batu sangat sulit untuk didapatkan.



Berlian Merah

Ketika anda mendengar kata berlian, sudah pasti banyak dari anda yang sudah menebak bahwa harga batu mulia ini tidaklah murah. Dari berbagai berlian yang dijual di dunia, ada satu berlian yang dikatakan menjadi batu akik paling mahal di dunia. Yang membuat batu akik ini mahal bukan hanya karena ia terlihat sangat cantik, tetapi batu yang memang langka di dunia. Pantas saja jika batu berlian merah ini dijual dengan harga jutaan dollar per karatnya. Jadi, bagi anda yang menginginkannya untuk koleksi atau untuk perhiasan, bersiaplah untuk merogoh kocek dalam karena berlian merah adalah batu akik mahal di dunia.

Batu tanzanite ini ditemukan di Pegunungan Kalimanjaro, Utara Tanzania

Baca Juga : Keunggulan Honda Hr V Specifications, Samsung Galaxy Grand Prime

Serendibite

Mungkin beberapa dari anda baru saja mendengar nama batu akik yang satu ini. Serendibite adalah salah satu batu akik di dunia yang sudah mulai langka keberadaannya. Bahkan dikatakan, jumlahnya tiap tahun terus menurun sehingga tidak semua Negara bisa memilikinya. Pantas saja jika serendibite dikatakan sebagai salah satu batu akik termahal di dunia karena batu ini memang sulit untuk didapatkan. Bagi para kolektor yang sedang memburunya, jika anda ingin mendapatkannya, setidaknya anda harus sedia budget banyak karena batu serendibite dijual 2,5 juta US dolar per karatnya. Fantastis bukan?



Garnet

Masih membicarakan tentang batu akik paling mahal di dunia. Bagi kolektor yang penasaran batu akik mana lagi yang harganya sangat mahal, anda bisa menempatkan batu akik garnet sebagai salah satu batu akik dengan harga selangit di dunia. batu garnet adalah batu akik yang cantik dimana batu akik ini menawarkan berbagai macam warna seperti kuning, orange, hitam, dan masih banyak lagi. Sangatlah pantas anda menjadikan batu akik ini sebagai perhiasan untuk tubuh anda. Batu garnet ini mahal bukan hanya karena kecantikan batunya tetapi juga karena keberadaannya yang sudah langka. Harga batu akik ini konon katanya 1,5 juta US dollar per karatnya.

Painite

Painite adalah salah satu batu akik yang dikatakan dijual dengan harga yang mahal di dunia. mungkin ada beberapa dari anda yang masih asing mendengar nama batu akik ini. Pantas saja, karena keberadaan batu akik painite yang sudah jarang ditemui. Itupun kalau anda berhasil menemukannya, batu akik painite pastilah ditawarkan dengan harga yang membuat anda membelalakkan mata. tetapi, bagi kolektor batu akik sejati, harga batu akik tidak menjadi masalah. Yang terpenting, mereka bisa mendapatkannya. Harga batu painite per karatnya 60 ribu US Dollar.

Sumber : Batu Akik
watuagregat is offline   Reply With Quote
Sponsored Links