View Single Post
Old 30th November 2015, 10:59 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 2 Oct 2015
Userid: 4392
Posts: 158
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Penyakit Pembunuh Secara Diam Diam

Waspadai Penyakit Liver Merupakan salah satu penyakit yang membunuh seseorang secara diam diam

Kenapa penyakit liver dikatakan sebagai penyakit pembunuh seseorang secara diam-diam ,? hal tersebut dikarenakan gejala awal yang ditimbulkan tak pernah nampak serius, dan kemungkinan akan nampak setelah penyakit ini sudah semakin parah menyerang hati dan menyebar ke organ lainnya.


Waspadai Bahaya Penyakit Liver Dan Cara Pencegahanya – Penyakit liver yaitu penyakit yang disebabkan oleh virus, jamur, serta bakteri yang meracuni liver atau hati seseorang. Penyakit liver adalah penyakit hati menahun yang ditandai lewat sistem peradangan (hepatitis).

Waspadai Bahaya Penyakit Liver

Bahaya penyakit liver ini bila tidak segera diobati dan dilakukan pengobatan yang tepat maka akan mengakibatkan, peradangan atau kerusakan pada hati yang lebih parah, seperti kanker hati dan bahkan sampai mengakibatkan kematian.

Ada sekitar 240 juta orang di dunia terinfeksi hepatitis B kronis sedangkan sekitar 150 juta orang di dunia terinfeksi hepatitis C penyakit hepatitis cukup banyak. Pada tahun 2011, penderita Hepatitis B dan C diperkirakan 25 juta orang. Bahkan berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2007 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI, penyakit hepatitis menjadi penyakit kematian nomor dua untuk kategori penyakit infeksi.

Di Indonesia jumlah penderita dengan angka tingkat kematian yang tinggi akibat penyakit hepatitis, Perkumpulan Gastroentrolog Indonesia (PGI) dan Perhimpunan Endoskopi Gastrointestinal Indonesia (PEGI) dan Pekan Ilmiah Nasional XX Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) menggelar Kongres Nasional XVI. Dr.

Ketahui Lebih jauh mengenai pencegahan dan pengobatan untuk penyakit liver, Klik Disini
elhazimaraihana is offline   Reply With Quote
Sponsored Links