View Single Post
Old 30th November 2015, 03:55 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Kenali Penyakit Yang Sering Terjadi pada Anak

Orangtua mana yang tidak cemas ketika anaknya seringkali sakit. Beberapa hari setelahs embuh, anak kembali sakit. Bahkan anak hamipr setiap bulan sakit,meskipun sakit yang dialami oleh anak sakit ringan akan tetapi jelas ini akan mengganggu aktivitas anak anda. Statistika menununjukkan bahwa anak-anak cenderung akan mengalami sakit ringan beberapa kali dalam setahun, bahkan hingga 12 kali dalam setahun. Tetapi para orangtua tak usah cemas, karena sakit ringan yang sering dialami oleh anak-anak disebabkan karena sistem kekebalan tubuh si anak belum sempurna sehingga sangat mudah untuk terserang sakit. Dan tahukah para orangtua sakit apa saja yang sering dialami oleh anak ? jika para orangtua belum mengetahuinya secara menyeluruh, berikut ini saya akan memberikan informasinya.

Inilah Penyakit yang Rentan Menyerang Anak Anak1. Pilek
Pilek adalah penyakit infeksi saluaran pernafasan atas (ISPA) yang paling sering dialami oleh anak-anak. Pilek disebabkan oleh salah satu dari 200-an virus. Pilek bisa menghasilkan gejala ringan seperti ingusan bersin-bersin , hidung tersumbar, sakit kepala, sakit tenggorokan dan batuk. Sedangkan untuk gejala dari pilek itu sendiri adalah ingusan, bersin-bersin, hidung tersumbar dan juga sakit kepala. Yang mana semua gejala tersebut akan berlangung sekitar 5-10 hari.

Baca Juga : Obat Alami untuk Pilek pada Anak

2. Demam
Inilah Penyakit yang Rentan Menyerang Anak AnakAnak dikatakan demam apabila suhu tubuhnya mencapai 37,5 derajat celsius. Demam terjadi ketika sistem kekebalan tubuh sedang berperang melawan infeksi. Apabila anak anda mengalami demam, sebiknya para orangtua segera mengatasi demam tersebut karena apabila tidak segera diatasi akan menyebabkan kejang demam. Selain memberikan anak obat penurun demam, para orangtua juga jangan lupa memberikan anak banyak minum air putih. Hal tersebut bertujuan agar anak tidak dehidrasi saat mengalami demam.

Baca Juga : Obat Alami Penurun Demam Anak

3. Campak
Inilah Penyakit yang Rentan Menyerang Anak AnakCampak adalah infeksi yang disebabkan oleh virus. Campakmerupakan salah satu penyakit menular yang mengakibatkan suhu badan anak naik, sehingga menimbulkkan rasa gatal dan bintik-bintik merah pada kulit. Untuk penularan campak itu sendiri melalui percikan ludah yang terkontaminasi oleh virus. Seorang penderita menularkan penyakitnya 2-4 hari sebelum timbul ruam-ruam kulit sampai ruamnya menghilang.

Baca Juga : Obat Campak yang Alami untuk Anak

4. Batuk
Inilah Penyakit yang Rentan Menyerang Anak AnakBatu adalah respon alami yang dilakukan tubuh untuk memberishkan lendir atau faktor penyebab iritasi seperti debu atau asap rokok yang keluar dari saluran pernafasan. Batuk umumnya akan sembuh dalam waktu 3 minggu dan tidak membutuhkan pengobatan. Namun yang namanya para orangtua pasti panik ketika anaknya mengalami sakit termasuk batuk. Apalagi batuk yang dialami oleh si anak adalah batu kering yang sangat menyiksa karena rasa gatal di tenggorokan.

Baca Juga : Cara Meredakan Batuk pada Anak

5. Susah BAB
Inilah Penyakit yang Rentan Menyerang Anak AnakApabila si anak mengangis pada saat buang air besar, itu tandanya si anak mengalami susah BAB atau yang dalam ilmu medis disebut dengan sembelit. Yang namanyanya susah BAB, pasti fesesnya cukup keras sehingga sulit untuk dikeluarkan dan anak pun menangis karena terasa sakit. Untuk mengatasi susah BAB pada anak selain memberikan obat, para orangtua juga harus menambahkan asupan cairan anak baik itu ASI maupun air mineral.

Baca Juga : Cara Alami Atasi Sembelit Anak

6. Cacar
Inilah Penyakit yang Rentan Menyerang Anak AnakPenyakit cacar air adalah penyakit yang menular. Umumnya, penyakit cacar air pada anak disebabkan tertular oleh anak yang lain. Anak-anak memnag sangat rentan terkena cacar air karena anak-anak memiliki kekebalan tubuh yang belum sempurna. Penyakit cacar ini akan terasa panas dan tidak nyaman, sehingga tak heran jika anak yang mengalaminya akan menangis ataupun rewel. Nah dengan anak yang rewel tersebut tentu akan membuat para orangtua cemas dan khawatir. Maka dar itu sebaiknya para orangtua segera mencari cara untuk mengatasinya.

Baca Juga : Obat Caca Air untuk Anak
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links