View Single Post
Old 4th December 2015, 12:40 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 23 Jun 2015
Userid: 3989
Posts: 7
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Teknik SEO Yang Masih Efektif & Relevan Untuk Sekarang

Apakah Taktik Search Engine Optimization Masih Relevan di Masa Sekarang?

Di zaman di mana marketing online semakin berkembang dan kompleks, muncul pula pertanyaan baru, apakah strategi Search Engine Optimization masih diperlukan? Apalagi mengingat tak sedikit pebisnis di internet yang menyatakan bahwa strategi tersebut tidak memberikan pengaruh yang besar bagi usaha mereka. Tetapi apakah memang demikian? Benarkah strategi optimasi halaman ini semakin ditinggalkan?

Sebelumnya, mari lihat dulu apa arti SEO. Strategi ini adalah serangkaian metodologi untuk meningkatkan traffic sebuah website. Caranya adalah dengan memastikan bahwa website tersebut berada di peringkat atas pada halaman result mesin pencari seperti Google. Banyak teknik yang bisa digunakan untuk menaikkan peringkat tersebut, seperti:

Melakukan riset tentang keyword yang pas
Mengoptimasi bagian-bagian dari website itu sendiri, seperti meletakkan kata kunci di judul, header, dan gambar.
Membuat konten yang berkualitas dan informatif di website.
Membangun link secara eksternal maupun internal.

Melihat strategi yang dilakukan tersebut, Anda tentunya bisa melihat sendiri jawaban dari pertanyaan awal, bukan? Strategi dengan optimasi mesin pencari ini tidak akan pernah mati, selama orang masih membutuhkan search engine untuk mencari konten yang mereka perlukan. Ini dia buktinya:

Menjadi fokus di media sosial
Jejaring sosial seperti Twitter, Pinterest, Instagram, semuanya memiliki fasilitas untuk mencari konten spesifik di masing-masing website mereka. Itu berarti semakin besar pula kesempatan Anda untuk melakukan strategi optimasi ini.

Mobile user sering mencari konten
Banyak pengguna mobile yang semakin sering mencari solusi untuk masalah mereka, baik trivial maupun urusan penting, dengan memanfaatkan segala aplikasi yang memiliki search engine.

Harganya lebih terjangkau
Memasang iklan sama pentingnya dengan strategi ini, tetapi harga iklan jauh lebih mahal, membuat usaha kecil kesulitan bersaing.

Pada akhirnya, strategi Search Engine Optimization ini masih akan terus berjaya sepanjang internet masih dipakai. Hanya saja, dengan semakin kompleksnya algoritma yang digunakan oleh mesin pencari modern sekarang ini, Anda tidak bisa seenaknya saja melakukan teknik black hat, melainkan harus mengutamakan konten yang bermutu. Pertanyaannya sekarang, siapkah Anda untuk tantangan ini?
sdkrahman is offline   Reply With Quote
Sponsored Links