View Single Post
Old 8th December 2015, 04:48 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 5 May 2015
Userid: 3772
Posts: 37
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Cara menanam anggrek bulan yang baik



Cara Menanam anggrek bulan tidak terlalu rumit. Tanaman ini berjenis epifit, yaitu tumbuh menempel kepada inang sehingga perawatan gampang. Ataupun dapat menyediakan media tanam seperti pakis, dapat jua ditanam di dalam pot. Tips perawatan Anggrek Bulan agar tumbuh dan juga berbunga cuantik dapat disimak dibawah ini:

Bunga anggrek bulan tidak dapat tumbuh dengan baik kalau terkena sinar matahari dengan cara langsung. Letakkan tanaman kepada daerah yang teduh, ataupun beri naungan dengan jaring peneduh.

Pemeriksaan daun dapat digunakan untuk menganalisa penyinaran sinar matahari kepada anggrek bulan. Kalau warna daun hijau segar, sinar matahari lumayan. Kalau wana daun hijau pucat kekuningan, intensitas sinar matahari kurang. Namun kalau daun berwarana kecoklatan, berarti anggrek bulan kebanyakan menerima sinar matahari.

Penyiraman dapat dilakukan satu kali sehari. Siram dengan menggunakan air bersih.

Pemupukan dilakukan tiap dua minggu satu kali dengan pupuk yang mengandung kalsium, phospor dan juga kalium. Pupuk dilarutkan dlam air, lalu disiramkan kepada tanaman. Pemberian pupuk daun jua butuh di-berikan, dengan cara disemprotkan.

Penyemprotan insektisida dan juga fungisida dilakukan dua minggu satu kali untuk mencegah serangan hama dan juga jamur.

Media tanam butuh diganti kalau ditumbuhi lumut ataupun men-jadi sarang semut. Kalau dibiarkan, serangga tersebut hendak mengganggu pertumbuhan anggrek.

Melaksanakan budidaya tanaman hias anggrek bulan tidak sulit. Tanaman hias dapat ditempatkan di luar rumah, taman rumah, di teras ataupun lebih-lagi di dalam ruangan rumah. Keindahan bunga anggrek bulan dijamin hendak makin mempercantik rumah hunian Kamu terutama kalau Kamu tempatkan selaku bunga taman minimalis.

Baca Lagi di http://caramenanam.net/cara-menanam-anggrek/

Last edited by rekhas; 8th December 2015 at 05:25 PM..
rekhas is offline   Reply With Quote
Sponsored Links