View Single Post
Old 9th December 2015, 09:59 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Mengenal Penyakit yang Menyerang Ginjal

Ginjal merupakan diantara organ penting manusia yang berfungsi sebagai penyaring zat-zat sisa metabolisme dalam darah, mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubu dan mengeluarkan sisa-sisa metabolime seperti urin, keratin dan amonia, mengatur keseimbangan garam-garam dalam tubuh. Ginjal adalah organ yang harus dijaga kesehatannya. Karena fungsinya sangat penting bagi kesehatan tubuh. Jika ginjal mengalami ganggua, maka akan berpotensi besar untuk terserang penyakit. Takukah anda penyakit apa saja yang menyerang ginjal ? penyakit yang menyerang ginjal diantaranya :

Batu ginjal
Batu ginjal merupakan suatu kasus dimana terjadi endapan zat berlebih di sepanjang saluran kemih atau didalam hinjal yang semakin lama semakin membesar dan keras seperti batu hingga menghambat aliran urine. Batu ginjal paling sering terjadi pada pria, tetapi sekarang statistika menunjukkan lebih banyak kasus batu ginjal terjadi pada wanita dan anak-anak. Hal tersebut terjadi oleh faktor makanan karena makanna memainkan peran dalam peningkatan angka kasus batu ginjal tersebut.

Baca Juga : Obat Batu Ginjal

Inilah Nama Nama Penyakit yang Menyerang GinjalInfeksi ginjal
Infeksi ginjal sering disebut dengan poeloneftritis. Infeksi ginjal ini terjadi karena jaringan di ginjal mengalami peradangan. Dan dengan begitu, maka selaput atau juga kapsul ginjal yang mengelilingi ginjal akan mengalami peregangan dan ginjal yang dalam kondisi bengkak. Infeksi ginjal akan menimbulkan gejala seperti rasa sakit yang hebat yang bisa dirasakan di daerah yang terserang.

Baca Juga : Pengobatan Alami Infeksi Ginjal

Ginjal bocor
Dalam dunia medis penyakit ginjal bocor disebut dengan sindrom nefrotik yang berarti terjadinya penimbunan dari gejal-gejala rusaknya ginjal yang menyangkut dalam organ ginjal sehingga ginjal tidka mampu bekerja dengan optimal. Ginjal bocor dapat digambarkan sebagai keluarnya protein (albumin) dari dalam tubuh melalui air kemih (urin). Apabila tubuh kekurangan albumin atau protein, maka cairan akan dengan mudah rembes dan keluar melalui pemubuluh darah, akibatnya terjadi pembengkakan pada wajah, mata dan kaki.

Baca Juga : Obat Ginjal Bocor

Gagal ginjal

Gagal ginjal adalah kegagalan ginjal dalam membuat urin. Kondisi ini disebabkan oleh glomerulus yang mengalami kerusakan. Kerusakna tersebut menyebbakan proses penyaringan tidak bisa dilakukan sehingga urin yang dihasilkan tidak ada. Seseorang yang mengalami gagal ginjal akan mengalami beberapa gejala seperti produksi keringat berkurang, gangguan tidur, sering buang air kecil pada malam hari, sakit pinggang, kulit gatal dan berat badan menurun.

Baca Juga : Obat Gagal Ginjal yang Alami

Ginjal bengkak
Ginjal bengkak merupakan penyakit yang terjadi karena adanya aliran urin yang tersumbat sehingga terjadilah pembengkakn pada ginjal. Pembengkakan pada ginjal ini bisa disebabkan karena batu, penyempitan saluran, dan infeksi saluran. Gejala dari penyakit ginjal bengkak ini adalah nyeri pinggang yang teramat sakit, bengkak mata dan kaki, sakit pada saat buang air kecil dan juga kelainan pada urin.

Baca Juga : Obat Ginjal Bengkak

Kista ginjal
Penyakit kista ginjal adalah kista yang terdapat di ginjal, kista ini biasanya berkaitan dengan penyakit lainnya yang bisa mengganggu fungsi ginjal. Namun secara umum kista ginjal tidak berkembang menjadi kanker. Seseorang bisa memiliki lebih dari satu kista ginjal. Jadi jangan berfikir kalau kista hanya terjadi pada rahim, tapi juga bisa terjadi pada ginjal.

Baca Juga : Obat Kista pada Ginjal
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links