View Single Post
Old 10th December 2015, 02:28 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 7 Jan 2015
Userid: 3095
Posts: 332
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Manfaat Cabe Bagi Tubuh Manusia

Manfaat cabe bagi tubuh manusia adalah sumber yang sangat baik bagi vitamin, A, B, C dan E. Dengan mineral seperti molibdenum, mangan, folat, kalium, thiamin, dan tembaga. Cabai mengandung tujuh kali lebih banyak vitamin C dari pada jeruk.
Quote:
Selain itu berikut ini adalah manfaat cabe bagi tubuh manusia yang lainnya :

Capsaicin:
Capsaicin merangsang otak untuk mengeluarkan endorfin dan memberikan rasa nikmat jika tertelan. Ini adalah alasan mengapa orang bisa kecanduan cabai.

Vitamin C dan Vitamin A
cabai memiliki vitamin C lebih banyak daripada jeruk dan Vitamin A mengandung beta-karoten dan antioksidan yang kuat.

Antioksidan
Antioksidan hadir dalam cabai menghapus radikal bebas yang bisa menyebabkan kolesterol, penyakit jantung utama seperti aterosklerosis. Penyakit lain seperti katarak dan arthritis seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Detoxicants:
Cabai bertindak sebagai pendetoksi karena mereka menghilangkan produksi-produksi limbah dari tubuh kita dan meningkatkan pasokan nutrisi ke sel. Hal ini juga bertindak sebagai detoxicants gastrointestinal membantu dalam pencernaan makanan.

Pain killer (pembunuh rasa sakit)

Cabai merangsang pelepasan endorfin yang pembunuh rasa sakit alami. Ini mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena herpes zoster, bursitis, neuropati diabetes, kejang otot pada bahu, dan kaki. Hal ini juga membantu dalam mengurangi rasa sakit pada rematik di kaki.

Antibiotik:
cabai membawa darah segar ke lokasi infeksi. Darah segar melawan infeksi. Sel-sel darah putih dan leukosit hadir dalam darah segar melawan virus.

Anti-Kanker:

Telah dicatat bahwa vitamin C, beta-karoten dan asam folat yang ditemukan dalam cabai mengurangi risiko kanker usus besar. Cabai seperti cabai merah memiliki lycopene cartonoid, yang mencegah penyakit kanker.
Masih banyak lagi manfaat cabe bagi tubuh manusia yang lainnya untuk lebih jelasnya klik https://obatkankerserviksganas.wordp...tubuh-manusia/
berhadiah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links