View Single Post
Old 11th December 2015, 07:50 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 2016, Pemprov DKI Bangun 3 Pelintasan Tak Sebidang

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun tiga pelintasan tidak sebidang dengan kereta api (KA) pada 2016 mendatang.

Ketiga jalan layang tersebut berlokasi di Jalan Panjang, Cipinang Lontar dan Bintaro. Sementara itu satu jalan layang di Permata Hijau tengah memasuki tahap akhir dan diperkirakan selesai pada akhir tahun ini.

Tidak hanya pelintasan sebidang dengan kereta api, Pemprov DKI juga akan membangun enam jalan layang dan terowongan di persimpangan jalan. Dua jalan layang berlokasi di Pancoran dan Pluit, sementara empat terowongan terletak di Kartini, Santa, Pramuka, dan Kuningan.

Total terdapat sembilan titik lokasi yang akan dibangun jalan layang dan terowongan dengan anggaran sebesar Rp 49 miliar.

"Dana itu untuk sembilan titik jalan layang dan terowongan yang akan dibangun dalam dua tahun. Kami sudah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI untuk rekayasa. Pastinya pembangunan akan mengganggu lalu lintas seperti di Permata Hijau saat ini, ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal, Jumat (11/12).















http://www.beritasatu.com/pelayanan-...-sebidang.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links