View Single Post
Old 11th December 2015, 07:55 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default President University-Bappenas Kembangkan Kota Baru

Cikarang-University menggandeng Kementerian PPN/ Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk bersama-sama mengembangkan Kota Baru di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk tindak lanjut dari pertemuan S.D. Darmono selaku salah satu pendiri President University juga Chairman PT. Jababeka, Tbk dengan Sofyan Djalil yaitu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas.

Kementerian PPN/ Bappenss bertugas menyusun rencana pembangunan nasional yang berkualitas dalam rangka: mengintegrasikan, memadukan (sinkronisasi), dan mensinergikan baik antardaerah, antarruang, antarwaktu, dan antarfungsi pemerintah, maupun antara pusat dengan daerah; mewujudkan keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan; mengoptimalkan partisipasi masyarakat; menggunakan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan.

Juga melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja pelaksanaan rencana pembangunan nasional, kajian dan evaluasi kebijakan yang berkualitas terhadap permasalahan pembangunan, sebagai masukan bagi proses perencanaan berikutnya dan atau untuk perumusan kebijakan pembangunan di berbagai bidang.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, sivitas akademika President University merasa terpanggil untuk bekerja sama dengan Bappenas dalam penyusunan studi kelayakan dan detail engineering design di samping kerja sama dalam bidang-bidang lainnya.
Membangun serta mengembangkan kota baru bukan hal sederhana. Perlu peran serta juga dukungan dari Pemerintah maupun lembaga terkait, serta elemen lainnya. President University turut mendukung dalam mengembangkan kota baru melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian PPN/ Bappenas pada Kamis, 10 Desember, bertempat di President Executive Club Kota Jababeka, Cikarang.

Kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman ini berlanjut dengan tour/berkeliling Kota Jababeka, yang dipimpin oleh Chandra Setiawan selaku Rektor President University didampingi oleh Bapak Agus Canny selaku Wakil Rektor III.















http://www.beritasatu.com/hunian/330...kota-baru.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links