View Single Post
Old 16th December 2015, 10:35 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Inilah Buah yang Bagus untuk Mata

Mata dalah salahs atu organ yang paling penting dari tubuh manusia. Hampir setiap aktivitas yang kita lakukan membutuhkan mata, misalnya untuk membaca, menulis, menonton tv dan lain sebagainya. Maka dari itu kita wajib menjaga kesehatan mata agar bisa berfungsi sebgaiamana mestinya. Menjaga kesehatan mata juga bisa mencegah terjadinya beberapa penyakit mata seperti rabun jauh, rabun dekat, katarak, dan buta warna. Nah sebelum hal-hal itu terjadi, maka mulai dari sekarang jagalah kesehatan mata kita dengan baik dan benar.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata adalah mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata. Makanan apa saja yang dapat meningkatkan kesehatan mata ? Salah satu makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata adalah buah-buahan seperti :

1. Alpukat
Alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung lutein paling banyak jika dibandingkan dengan buah lainnya. Fungsi lutein itu sendiri yaitu mencegah degenerasi maskular dan mata katarak. Selain itu, buha alpukat juga berperan sebagai penyerap nutrisi penting seperti alfa dna beta-karotein yang berguna dalam membentuk vitamin A agar dapat diserap tubuh dengan baik.

2. Pepaya
Buah pepaya adalah buah loka yang kaya akan manfaat. Harga buah pepaya memang cenderung murah, namun pepaya memiliki kemampuan yang baik untuk membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu, pepaya juga merupakan buha yang bai untuk diet. Jadi anda bisa mengkonsumsi buah tomat ini untu menjaga kesehatan mata sekaligus untuk diet.

3. Bluberry
Bluberry mengandung beta-karotein, vitamin C, zat besi dan kalium yang mamu meningkatakn sirkulasi ke otak dan ekstremitas dan khusunya meningkatkan sirkulasi mata. Bluberry dianjurkan untuk pengobatan kelemahan mata, katarak, rabun jauh dan juga rabun senja. Jadi selain untuk menjaga kesehatan mata, bluberry juga mampu mengatasi berbagai maslaah pada mata.

4. Jeruk nipis
Buahyang rasanya kecut ini memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang cukup tinggi, kedua vitamin ini memiliki manfaat untuk sakit kerena ketegangan yang dialami oleh mata dan dna juga untuk menyembuhkan mata kabur karena ketegangan tersebut. Untuk mengkonsumsi jeruk nipi agar rasanya tidak kecut, anda bisa mencampurkannya dengan madu.

5. Pisang
Pisang memiliki kandungan karbohidtar yang tinggi sehingga dapat mengenyagkan. Namun pisang juga berperan penting untuk kesehatan mata. Pisang kaya akan vitamin (A, B1, B2, dan C). Yang mana vitamin-vitamin tersebut sangat baik untuk kesehtaan mata. Namun vitamin yang paling baik untuk kesehatan mata adalah vitamin A.

6. Jeruk
Buah jeruk banyak mengandung vitamin speerti vitamin A, B dan yang paling populer adalahvitamin C. Vitamin yang terkandung dalam buah jeruk mampu membantu menjaga kesehatan mata, sehingga penglihatan kita terlihat lebih jernih dan tidak mudah terkena gangguan mata seperti rabun.

Yu konsumsi salah satu buah diatas jika mata and ingin sehat dan juga terhindari dari penyakit.

Seumber dari http://tawesherbal.blogspot.co.id/20...kesehatan.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links