View Single Post
Old 23rd December 2015, 08:52 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 17 Nov 2015
Userid: 4548
Location: garut
Posts: 51
Real Name: Gun gun
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Post Persamaan dan Perbedaan asuransi all risk dan TOL

Gungunguna - Asuransi menjadi pilihan untuk menjaga hal yang ingin di lindungi. Setiap barang atau bahkan jiwa bisa di masukkan asuransi untuk menjaga dari hal yang tidak diinginkan. Sebagai seorang muslim ini menjadi hal yang bertolak belakang dengan syariah agama karena kebanyakan yang digunaka asuransi kovensional yang berbeda dengan asuransi syariah. Namun sekarang ada perusahaan asuransi syariah yang bisa menjamin sesuai dengan kondisi lingkungan di indonesia khususnya. Dengan kentalnya agama ini bisa menjadi solusi ketika anda akan menggunakan asuransi tersebut untuk menjaga – jaga saja. Asuranasi mobi misalnya ini ada dalam asuransi syariah. Asuransi mobil ada 2 macam yaitu asuransi mobil all risk atau TOL.

Kedua asuransi ini memiliki persamaan dan perbedaan yang bisa dijadikan pertimbangan bagi anda ketika anda akan menggunakan asuransi pada mobil anda. setiap asuransi harus membayar prime yang akan di pilih namun memiliki perbedaan yang banyak diantaranya adalah :

Pertama asuransi mobil all risk memiliki jaminan lebih banyak dibandingkan dengan asurnasi mobil TOL. Sebagai perbandingan asuransi all risk memiliki jaminan diantaranya adalah, kecelakaan kecil sampai kecelakaan total pada kondisi mobil tersebut sedangkan asuransi TOL hanya mengganti ketika mobl mengalami kerusakan total atau minimal 75 %.

Kedua walaupun sama – sama membayar prime namun untuk asuransi all risk lebih mahal diibandingkan dengan asuransi TOL. Dikarnakan tadi jaminan lebih lengkap sehingga lebih mahal.

Ketiga dapat memberikan rasa aman yang lebih besar bila dibandingkan dengan asuransi mobil TOL.

Selain itu ada perlausan asuransi yang bertujuan untuk menjaga – jaga dari bencana alam yang sering terjadi di daerah masing – masing. Salah satu contohnya jika di jakarta sering banjir ketika musim hujan ini bila dimsukkan perluasan apda asuransi yang anda pilih maka akan ada ganti rugi pada mobil anda tersebut. Selain bajir juga ada misalkan tsunami, gempa bumi, longsor dan lain sebagainya.

Artikel ini mudah –mudahan bisa memberikan masukan yang baik kepada anda jika anda ingin menggunakan asuransi pada mobil anda pribadi.
gungunguna is offline   Reply With Quote
Sponsored Links