View Single Post
Old 24th December 2015, 02:28 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 12 Oct 2015
Userid: 4416
Posts: 110
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Penyakit Osteoartritis (radang sendi) Ternyata Penimpa Artis Korea Yang Satu Ini

Siapa yang tidak mengenal Jeong Ji-hoon (Rain), mungkin banyak dari kita penggemar artis korea yang mengenali artis muda berkabat yang satu ini.


Rain yang memiliki nama asli Jeong Ji-hoon bahasa Korea: 정지훈 adalah seorang penyanyi dan aktor Korea Selatan yang lahir di Seoul pada tanggal 25 Juni 1982. Rain tidak hanya pintar menyanyi, dia juga mahir dalam menari. Selain dalam dunia tarik suara, Rain juga merupakan seorang model dan perancang busana, sekaligus pengusaha busana merek “Six to Five”.

Namun ada kabar mengejutkan yang tiba tiba saat terlontarkan dari artis muda ini, ia mengaku menderita Penyakit Osteoartritis (radang sendi) . Perkataannya tersebut disampaikan pada saat Rain menjadi bintang tamu dalam acara ‘Cultwo Show Power FM’ pada tanggal 7 Desember yang disiarkan oleh SBS

Penyakit Osteoartritis atau radang sendi merupakan kondisi dimana adanya sebuah peradangan pada sendi atau kerusakan pada tulang rawan sendi. Penyakit ini bisa terjadi pada seluruh sendi, baik sendi kecil maupun sendi besar. Penyakit yang umumnya dialami oleh orang yang berusia lanjut, namun ternyata kini tengah menimpa artis terkenal asal korea yang satu ini

Banyak diantaranya yang menjadi faktor penyakit Osteoarthritis, berikut diantaranya :

-Bertambahnya usia yang kemudian mengakibatkan menurunnya hormon pertumbuhan
-Daya kerja otot yang mulai menurun terutama pada paha depan dan betis
-Pernah mengalami masalah atau trauma pada sendi
-Berat badan berlebih atau kegemukan bisa menjadi salah satu penyebabnya
-Faktor keturunan walaupun tidak semua
-Olahraga yang terlalu berat mengandalkan fisik dan tidak terkontrol

Radang sendi yang dialami rain disebabkan karena faktor profesi yang digelutinya, ia mengatakan bahwa dirinya telah menggelar konser sebanyak 200 kali selama 20 tahun sampai dengan sekarang. Pada acara tersebut juga rain berkata “Aku juga punya sakit punggung kronis. Punggungku sakit dan leherku juga, tapi itu aku tahan. Aku juga punya rhinitis (radang selaput hidung).”

Sementara itu, Rain akan mengadakan konser yang bertajuk ‘SQUALL 2015-2016’ di Seoul. Tepatnya di Stadion Olimpiade, Olympic Park Seoul pada tanggal 11 hingga 13 Desember.

Sumber :Antonio Verdi COM
mustikaratu is offline   Reply With Quote
Sponsored Links