View Single Post
Old 25th December 2015, 01:53 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Inilah Penyebab dan Gejala Sakit Kuning

Penyakit kuning atau bisa juga disebut dengan liver merupakan penyakit yang menyebabkan menguningnya kulit dan juga kelenjar ludah yang disebabkan oleh tingginya kadar bilirubin pada tubuh manusia. Bilirubin ialah senyawa hasil pemecahan sel darah merah yang dikeluarkan melalui plasenta. Jika bilirubin ini mengalami peningkatan, maka akan pecah dan bercampur dengan darah. Bilirubin yang pecah dan bercampur dengan darah tersebut akan berpengaruh terhadap warna kulit dan warna mata menjadi kekuningan.

Penyebab dan Gejala Penyakit Kuning yang Harus Di Ketahui
Penyakit kuning ini bisa dialami oleh siapa baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Namun yang paling sering mengalami penyakit kuning ini adalah bayi yang baru lahir sekitar 3 hari pasca kelahirannya. Penyakit kuning ini sebaiknya segera diobati karena jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan kerusakan pada fungsi organ hati dan berlanjut pada penyakit kanker hati. Maka dari itu segerlah obati penyakit kuning tersebut. Salah satu pengobatan yang bisa dipilih adalah mengkonsumsi Obat Penyakit Kuning.

Dai penjelasan diatas sudah jelas bahwa yang menjadi penyebab terjadinya penyakit kuning adalah adanya bilirubin yang berlebih dalam tubuh kita. Akana tetapi pada penjelasan diatas belum dijelaskan apa saj yang mempengaruhi tingginya bilirubin dalma tubuh sehingga terjadi yang namanya penyakit kuning. Dan berikut ini ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan meningkatnya kadar bilirubin.
  • Adanya sumbatan pada saluran empedu.
  • Adanya serangan dari virus hepatitis.
  • Kondisi primary sclerosing cholangitis.
  • Beragam penyakit kanker yang meluas ke organ hati.
  • Adanya kelainan pada sistem metabolisme bilirubin.
  • Keadaan sirosis hati yang bisa mengurangi kinerja organ hati.
  • Pemakaian obat-obatan kimia yang memililiki efek negatif pada fungsi hati.

Itulah beberapa kemungkinan yang menyebabkan meningkatnya kadar bilirubin. Sedangkan untuk gejala dari penyakit kuning itu sendiri diantaranya :
  1. Demam tinggi.
  2. Urin menjadi kuning.
  3. Kulit dan mata menjadi kuning.
  4. Nyeri pada perut.
  5. Kehilangan nafsu makan.
  6. Gatal pada kulit.
  7. Mual dan muntah.
  8. Nyeri sendi.

Itulah gejala-gejala yang timbul dari penyakit kuning. Jika anda mengalami gejal-gejala diatas, maka dapat dipastikan bahwa anda mengalami penyakit kuning.


Sumber dari http://www.ikonsalons.com/penyebab-d...us-di-ketahui/
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links