View Single Post
Old 31st December 2015, 11:34 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 12 Oct 2015
Userid: 4416
Posts: 110
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Akibat yang Ditimbulkan Dari Batuk Terus Menerus

Dari kondisi yang terus menerus atau batuk kronis ada beberapa akibat yang bisa ditimbulkan seperti berikut ini :

1. Batuk Mengganggu Kehidupan Sehari hari.

Batuk terus menerus sudah pasti akan sangat mengganggu anda dalam menjalani kehidupan sehari hari, dan akan sulit untuk bisa berkomunikasi. Dan untuk orang berada disekitar anda juga mungkin akan merasa risih dan takut untuk tertular. Selain itu juga batuk terus menerus akan menganggu jam istirahat anda yaitu pada saat anda tertidur dimalam hari, karena pada umunya batuk terus menerus akan semakin menjadi ketika malam hari.

2. Menyebabkan Kerusakan Pada Bagian Tubuh Tertentu

Bila kita perhatikan kondisi batuk yang terus menerus biasanya sering disertai dengan nyeri otot kronis di dada dan juga punggung. Setiap kali kita batuk, tekanan yang kuat oleh rongga dalam dada dapat menyebabkan nyeri otot. Dan bagi wanita yang memiliki Osteoporosis bisa mengalami pecah tulang rusuk yang disebabkan oleh batuk yang keras.

3. Mangakibatkan Komplikasi Kesehatan

Untuk kondisi batuk yang dialami dalam waktu yang tidak terlalu lama namun berakibat fatal disebut dengan batuk akut. Batuk akut bisa disebabkan oleh infeksi seperti virus flu, sinusitis, bronkitis, batuk rejan, dan radang paru paru atau kondisi yang non infeksinya seperti asma,alergi terhadap kondisi lingkungan seperti polusi udara.

4. Batuk Mudah Ditularkan

Orang dengan kondisi batuk akibat infeksi, meski ia sudah menutup mulutnya sapu tangan atau masker, hal demikian masih ada kemungkinan kuat bisa menulari seseorang disekiranya. Orang dengan sistem kekebalan tububnya yang rendah sangat rentan untuk tertular infeksi yang berasal dari udara.

5. Pertanda Penyakita Serius

Batuk terus menerus yang dialami lebih dari sebulan patut kita berikan perhatian yang serius, karena pada hakikatnya batuk terus menerus yang tak kunjung sembuh dalam jangka waktu tertentu, bisa saja batuk tersebut merupakan gejala dari salah sat penyakit serius yang kemungkuinan sedang dialami.
Dalam beberapa kasus batuk kronis biasanya merupakan gejala dari penyakit serius seperti TBC, Gagal Jantung, Infeksi telinga, gastro oesophageal reflux, dan penyakit paru paru lainya.

Baca juga Pengobatan Batuk Kronis
mustikaratu is offline   Reply With Quote
Sponsored Links