View Single Post
Old 5th January 2016, 11:22 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 23 Dec 2015
Userid: 4698
Posts: 77
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Keren Asus Zenfone Selfie

Seperti namanya, Asus Zenfone Selfie diciptakan khusus untuk pecinta selfie. Smartphone yang dirilis Asus di Indonesia pada November lalu ini memiliki spesifikasi tinggi di bagian kamera yakni 13 MP baik di depan maupun belakang perangkat.

Ditawarkan seharga Rp2,9 jutaan, Selfie akan memanjakan pengguna smartphone di kelas menengah. Tak hanya kameranya yang bagus, perangkat ini juga memiliki desain yang cantik.

Desain
Selfie memiliki layar 5,5 inci dengan kualitas 1.920x1.080 pixel IPS (403ppi). Ukuran bodinya 156,5 x 77,2 x 10,8mm dengan bobot 170 gram.

Identik dengan saudara segenerasinya, Zenfone 2, smartphone ini memiliki desain cekung di punggung. Perbedaannya, ia sedikit lebih tipis dan lebar. Asus juga masih memberikan sentuhan pattern yang memusat tepat di bawah tombol home yang membuatnya sangat khas Zenfone.



Selain itu, ia memiliki penampilan yang lebih modern dan lensa kamera yang besar di bagian atas layar. Kamera ini masih dilengkapi dengan dual-LED flash serta audio speaker.

Sama seperti LG, Asus meletakkan tombol power di bagian atas. Sementara itu, tombol volume berada di bawah kamera belakang yang cukup membedakannya dari desain smartphone Android lainnya.

Bodi perangkat terbuat dari plastik namun finishing-nya cukup bagus sehingga terkesan mewah. Selain warna emas yang kami jajal, Asus juga menawarkan warna cerah lainnya seperti biru elektrik dan shocking pink.

Antarmuka
Asus Zen UI bekerja dengan baik dengan Android Lollipop di smartphone ini. Antarmukanya minimalis dan modern. Asus juga telah menyediakan tema gratis maupun berbayar untuk diaplikasikan di handset ini sesuai keinginan pengguna.

Yang menarik dari fiturnya adalah adanya mode tamu. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir ketika orang lain membuka smartphone Anda. Data yang Anda miliki tak dapat diakses pengguna lain jika mereka membuka Selfie dengan mode tersebut. Selain itu, tersedia kids mode. Mode ini memungkinkan Anda membatasi akses anak terhadap handset. Ada juga artikel kami yang membahas dp bbm valentine

Performa dan Prosesor Smartphone ini dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 615 yang digunakan untuk smartphone mid-range. Selfie membawa RAM 3 GB dan baterai yang bisa dilepas berkapasitas 3.000 mAh. Dengan baterai besar yang bisa dilepas memastikan smartphone Anda bisa tetap aktif apalagi jika Anda membawa baterai cadangan.

Dari tampilan benchmark AnTuTu, terlihat bahwa smartphone terbaru ini tak bisa dibandingkan dengan Vivo X5Pro maupun K3 Note yang meraih skor di atas empat puluh ribuan. Selfie hanya mendapat skor 33112 yang artinya smartphone ini mungkin kurang cocok untuk game Asphalt 8 karena akan berjalan sedikit lambat.

Kamera Sesuai dengan namanya, Selfie membawa keunggulan di sektor kamera. Tak hanya membawa kamera depan belakang yang sama besar 13 MP, kameranya juga dibantu dengan dual-LED flash di bagian muka dan punggung. Di bagian belakang, kamera juga ditemani laser assist focus untuk mempercepat kamera menangkap obyek.

Selfie juga mengusung banyak fitur seperti Beautification di kamera depan, membuat selfie menjadi lebih cantik. Anda juga bisa menangkap lebih banyak wajah dan background dengan fitur Selfie Panorama. Yang menarik, Anda juga bisa merekam video dengan kualitas yang sama dengan kamera belakang yakni full HD.

Kualitas kamera juga masih bagus meski objek berada di tempat yang rendah cahaya. Foto yang diambil di kondisi cahaya terang juga memiliki warna yang tajam dan cukup sesuai dengan aslinya.

Kelebihan - Kamera yang bagus - Baterai berkapasitas besar - Mode tamu - Desain elegan - Layar dan RAM cukup luas

Kekurangan - Prosesor masih kelas tengahan - Harga cukup mahal

Source: situshandphone.com
aristanovie is offline   Reply With Quote
Sponsored Links