View Single Post
Old 9th January 2016, 01:49 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Oct 2015
Userid: 4433
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow Gejala Awal Liver yang Sering Tak Disadari

Gejala Awal Penyakit Liver

Lantas, gejala atau tanda yang seperti apakah yang umumnya sering tak disadari oleh penderita penyakit liver ? Berikut dibawah ini ada beberapa gejala awal penyakit liver yang bisa menjadi penanda ketika hati mengalami gangguan atau hati yang telah berkerja terlalu keras,berikut diantaranya:

-Kulit yang buruk

Hati adalah organ terbesar kedua yang dimiliki manusia, jika hati yang memiliki fungsi sebagai penertral racun, dan kini mengalami gangguan atau peradangan maka hati tidak akan bisa menjalankan fungsinya dengan benar, maka racun yang masuk kedalam tubuh dihilangkan dengan cara lain, yang salah satunya melalui kulit. Hal ini dapat terwujud dalam berbagai bentuk speoerti dermatitis kesim dan jerawat.

-Berat badan sulit turun

Hati selain berfungsi sebagai pengurai racun tetapi juga sebagai metaboliser utama lemak dalam tubuh. Jika hati yang mengalami perlemakan atau peradangan maka akan mempengaruhi kemampuan tubuh dalam membakar lemak . Pada akhirnya lemak akan menumpuk sehingga berat badan sulit untuk turun.

- Sulit mencerna makanan berlemak

Bagi anda yang memiliki perut buncit dan merasa sakit setelah makan makanan yang berlemak, maka anda harus mewaspadai pertanda tersebut, karena itu bisa menjadi petanda bahwa hati kelelahan.

Hati dapat menghasilkan empedu dari kolesterol yang digunakan untuk memecah makanan berlemak untuk dicerna dan diserap tubuh. Fungsi hati yang tak optimal akan mengakibatkan produksi empedu menurun, sehingga tubuh tak dapat mencerna makanan berlemak. Jika tubuh tak menyerap lemak dengan baik, maka vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E dan K yang penting bagi kesehatan kulit, kekebalan, tulang juga tak dapat diserap.

-Mengalami sakit sepanjang waktu

Salah satu fungsi hati yang lain yaitu dapat membantu tubuh untuk mencegah infeksi . Ketika hati yang telah mengalami banyak bekerja maka sistem kekebalan tubuh tidak dapat secara efisien menangani racun yang masuk, dan andapun menjadi lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi.

-Menstruasi yang buruk

Fungsi hati yan tidak berfungsi dengan baik dapat mengakibatkan peningkatan kadar hormon estrogen, yang dapat menyebabkan beberapa gejala menstruasi termasuk perubahan suasana hati, lekas marah, payudara sakit dan kembung .

Baca Juga Pengobatan Liver Secara Alami

SUMBER
otaufik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links