View Single Post
Old 11th January 2016, 01:44 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Oct 2015
Userid: 4433
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow Inilah Fese Pertumbuhan Hepatitis B Didalam Tubuh

Penyebab penyakit hepatitis b adalah virus hepatitis b, penyebab lainnya diantaranya adalah autoimmunise hepatitis, yaitu radang hati yang disebabkan imun tubuh menyerang hati. Pada kasus hepatitis B ini sistem imun yang pada dasarnya bertugas untuk menyerang bakteri atau virus yang masuk, akan tetapi pada kasus ini malah berbalik menyerang diri sendiri (organ hati) .


Penyakit ini bisa menyebabkan berlangsungnya masalah pada hati yaitu berupa peradangan hati akut dan menahun dan adanya sebuah kerusakan pada sel sel hati. Untuk sebagian kasus penyakit liver hepatitis B ini bisa berlanjut pada masalah hati yang lebih serius yaitu Sirosis hati atau kanker hati .

Fase pertumbuhan Penyakit Liver Hepatitis B


Dibawah ini ada beberapa fase yang umumnya akan dialami oleh seorang penderita penyakit Hepatitis B, dan berikut inilah tahapan pertumbuhan hepatitis B didalam tubuh.

-Masa tunas

Virus A : 15-45 hari (rata-rata 25 hari)Virus B : 40-180 hari (rata-rata 75 hari)
Virus non A dan non B : 15-150 hari (rata-rata 50 hari)

-Fase Pre Ikterik

Keluhan umumnya tidak khas. Keluhan yang disebabkan infeksi virus berlangsung sekitar 2-7 hari. Nafsu makan menurun (pertama kali timbul), nausea, vomitus, perut kanan atas (ulu hati) dirasakan sakit. Seluruh badan pegal-pegal terutama di pinggang, bahu dan malaise, lekas capek terutama sore hari, suhu badan meningkat sekitar 39oC berlangsung selama 2-5 hari, pusing, nyeri persendian. Keluhan gatal-gatal mencolok pada hepatitis virus B.

-Fase Ikterik

Urine berwarna seperti teh pekat, tinja berwarna pucat, penurunan suhu badan disertai dengan bradikardi. Ikterus pada kulit dan sklera yang terus meningkat pada minggu I, kemudian menetap dan baru berkurang setelah 10-14 hari. Kadang-kadang disertai gatal-gatal pasa seluruh badan, rasa lesu dan lekas capai dirasakan selama 1-2 minggu.

-Fase penyembuhan

Dimulai saat menghilangnya tanda-tanda ikterus, rasa mual, rasa sakit di ulu hati, disusul bertambahnya nafsu makan, rata-rata 14-15 hari setelah timbulnya masa ikterik. Warna urine tampak normal, penderita mulai merasa segar kembali, namun lemas dan lekas capai.

Pengobatan Penyakit Liver Hepatitis B


otaufik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links