View Single Post
Old 11th January 2016, 05:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bogor Segera Bangun Wisata Religi

Bogor - Untuk meningkatkan kerukunan antarumat beragama dan meningkatkan pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan membangun wisata religi di daerah Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal itu disampaikan Bupati Bogor, Nurhayanti pada rapat pertemuan di Pendopo Bupati Bogor, Jumat (8/1).

Nurhayanti mengatakan, wisata religi tersebut akan dibangun di tanah seluas 215 hektar di Pasir Madang Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Pembangunan wisata religi ini untuk mewujudkan tiga misi Kabupaten Bogor, yakni kesalehan sosial, kesejahteraan masyarakat, serta mengembangkan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Ini diharapkan jadi magnet pengembangan pembangunan wilayah Bogor Barat. Nantinya program ini akan dikembangkan melalui program padat karya, program ini merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Amanah.” kata Nurhayanti.

Ia akan melakukan berbagai pelatihan kepada masyarakat wilayah setempat mengingat wisata religi ini bisa mendatangkan berbagai wisatawan dari seluruh Indonesia, bahkan tidak menutup kemungkinan mendatangkan wisatawan asing.

“Maka warga setempat nantinya harus ramah terhadap para wisatawan, ini juga bisa menjadi solusi mengentas angka pengangguran di Kabupaten Bogor. Dengan ini tentunya bisa menciptakan lapangan kerja, serta mampu merubah kultur masyarakat di sana untuk lebih peduli dengan pendidikan,” tuturnya.

Ketua Yayasan Amanah, Harono Limin menuturkan, pembangunan akan dimulai setelah musim hujan. Konsep wisata religi ini akan dibangun miniatur-miniatur masjid dunia di mana masjid utama terbesar mampu menampung sekitar 200 ribu orang pengunjung, untuk miniaturnya hanya menampung 300 orang pengunjung.

“Kami akan bangun 99 miniatur masjid dari 26 negara di dunia. Untuk tahap awal akan kami bangun 86 miniatur dahulu, nantinya di setiap halaman depan miniatur tersebut akan dibangun wisata kuliner sesuai dengan asal masjid negara itu,” tandas Harono.

Dia menerangkan, untuk pembangunan akan memakan waktu minimal enam tahun maksimal 12 tahun. Wisata religi ini tidak hanya untuk umat muslim, tetapi dibuka untuk umum tanpa memandang agamanya.














http://www.beritasatu.com/aktualitas...ta-religi.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links