View Single Post
Old 11th January 2016, 06:00 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default DPRD Depok Akan Perketat Pengawasan Pembangunan Infrastruktur

Depok - Komisi C DPRD Kota Depok akan memperketat pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur di Kota Depok pada tahun 2016. Anggota Komisi C DPRD Kota Depok Sri Utami mengatakan, Komisi C akan berkonsentrasi untuk pembangunan infrastruktur di Kota Depok yang berkualitas.

"Kami akan lakukan pengawasan dari bidang terkait. Pembangunan harus mengutamakan kualitas yang baik," ujar Sri Utami, Jumat (8/1).

Pembangunan yang akan dibangun pada 2016 nanti haruslah sesuai dengan yang telah tertera dalam RPJMD dan RPJMPD. Pada tahun ini, direncanakan akan terealisasi pembangunan Gedung DB di RSUD Kota Depok dan juga pembangunan Pasar Cisalak.

"Kami harus memastikan pembangunan berjalan aman untuk masyarakat. Pembangunan infrastruktur juga tidak boleh merusak alam. Pembangunan infrastruktur harus tetap ramah pada lingkungan," papar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Komisi C, lanjut Sri Utami, juga akan fokus pada penindakan terhadap pemilik bangunan yang bangunannya melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB) dan Garis Sempadan Situ (GSS).

Ketersediaan infrastruktur yang maksimal, kata wanita berjilbab ini harus diimbangi dengan profesionalitas jasa konstruksi yang melaksanakan pembangunan tersebut. "Profesionalitas para pelaku jasa konstruksi di Depok harus ditingkatkan agar dapat menghasulkan pembangunan infrastuktur yang berkualitas," papar Sri Utami.

Komisi C juga akan mewanti-wanti Pemkot Depok agar pembangunan dapat terwujud dan tidak melulu terjadi kegagalan yang menyebabkan membengkaknya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa).















http://www.beritasatu.com/aktualitas...astruktur.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links