View Single Post
Old 12th January 2016, 01:15 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Oct 2015
Userid: 4433
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow Mengenal Makanan yang Baik untuk Turunkan Kolesterol

Kadar kolesterol didalam tubuh memang sangat berfungsi salah satu fungsinya yaitu sebagai penyusun struktur pada membran sel, melindungi kulit dari racun dan masalah kekeringan, pembentukan vitamin D (bersama sinar UV) serta membentuk asam empedu di usus

Namun apabila kolesterol didalam tubuh terdapat dalam jumlah yang tidak sedikit maka hal itu dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti gangguan ereksi, gagal ginjal, serangan jantung, stroke, serta meningkatnya resiko Alzheimer.


Dalam memerangi melambungnya kolesterol tinggi, berbagai jenis makanan dapat anda konsumsi yang tentunya sudah terbukti dapat menurunkan kadar koletserol anda, lantas apa saja makanan penurun kolesterol, ? dan berikut ini diantaranya :

-Tomat
Mengkonsumsi tomat ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari

-Delima
Buah delima yang bulat merah dan kecil ini ternyata dangat baik untuk menurunka kadar kolesterol dalam tubuh khususnya berfungsi mengurangi penupukan plak kolesterol.

-Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, hal ini dikarena ada dua jenis kolesterol didalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat dan kolesterol baik . Dengan mengkonsumsi alpukat ini maka peningkatan kolesterol baik semakin banyak dan dapat menghilangkan kolesterol jahat, yang selama ini menjadi faktor utama peningkatnya kadar kolesterol.

-Anggur
Tidak hanya alpukat saja, ternyata buah anggur juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik didalam tubuh .

-Bawang putih
Konsumsilah bawang putih ini satu siung perharinya karena bawang putih dipercaya dapat menurunkan koletserol jahat pada tubuh anda, atau anda juga bisa mencampurnya kedalam berbagai masakan anda.

-Aneka olahan kedelai
Aneka olahan kedelai seperti tempe dan tahu merupakan makanan yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat didalam tubuh. dan juga bermantaat sebagai sumber protein yang tentunya baik untuk kesehatan

-Kacang Kacangan
Kacang tanah, kacang kenari, almond serta edamame, kandungan lemak omega 3 dan atioksidan yang terdapat pada kacang kacangan ternyata sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat didalam tubuh anda.

SUMBER
otaufik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links