View Single Post
Old 12th January 2016, 01:31 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Oct 2015
Userid: 4433
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow Penyakit Hepatitis yang Ditularkan Melalui Persalinan

Penyakit Liver Hepatitis B ini mudah untuk ditularkan, seperti yang akan kami bahas kali ini yaitu penularan penyakit liver hepatitis B melalui persalinan .Virus Hepatitis B yang di indap oleh ibu hamil dapat ditularkan oleh ibu kepada janinnya pada saat proses persalinan melalui jalan lahir. Maka apabila seorang ibu yang terinfeksi VHB kemungkinan besar akan melahirkan anak yang terinfeksi pula .


Bayi dikandung oleh ibu dengan kondisi terinfeksi virus haptitis B termasuk dalam kelompok orang yang beresiko tertular hepatitis B , hal tersebut dikarenakan sebelum hamil calon ibu perlu melakukan pemeriksaan adanya virus tesebut dalam tubuhnnya, jika terlah terbukti terinfeksi, maka hal tersebut dapat dilakukan pencegahan penularan pada bayi dengan proses pengobatan.

Penularan Hepatiti B Dapat Dicegah

Mereka yang terinfeksi VHB dapat sembuh dengan proses pengobatan yang tepat. Tujuan dilakukannya pengobatan adalah untuk mencapai kondisi remisis, dimana pada kondisi tersebut jumlah virus akan sangat rendah hingga tidak terdeteksi. Pengobatan yang dilakukan dengan cara yang tepat dan benar tentunya akan menghentikan kerusakan serta peradangan yang telah terjadi . Serta mengurangi resiko timbulnya pengerasan atau sirosis hati dan kanker hati .

Penyakit liver hepatitis B ini selain ditularkan melalui jalan lahir, hepatitis B umumnya menular melalui hubungan seksual tanpa pelindung , melalui kontak darah yang dapat terjadi saat penggunaan jarum, serta cukur, gunting kuku, atau sikat gigi yang dipakai secara bersamaan .

Pengobatan untuk Penyakit Liver Hepatitis B


otaufik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links