View Single Post
Old 13th January 2016, 02:38 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 30 Dec 2015
Userid: 4728
Posts: 1
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Mengolah Kulit Manggis dan Daun Sirsak Menjadi Obat

Cara Mengolah Kulit Manggis dan Daun Sirsak Menjadi Obat

Khasiat Kulit Manggis Sebagai Obat Kanker



Manggis adalah buah dengan sejuta manfaat, tidak salah jika buah manggis dijuluki queen of fruits (ratunya buah). Tidak salah memang sebutan itu disematkan pada buah manggis, karena pada penelitian akhir-akhir ini buah manggis memiliki sejuta manfaat. Salah satu manfaat dari buah manggis tersebut adalah sebagai obat penyakit kanker alami. Bagian yang paling berkhasiat dari buah manggis adalah kulitnya, karena pada bagian kulit manggis ini terdapat kandungan xanthone dan anti oksidant tinggi.

Xanthone dan anti oksidant tinggi yang terdapat pada kulit manggis berkhasiat meregenerasi sel rusak yang ada pada organ tubuh manusia. Tidak salah jika kulit manggis digunakan sebagai obat, terutama untuk obat kanker dan penyakit kronis lainnya. Cara kerja kulit manggis dalam penyembuhan berbagai penyakit sangatlah simpel, yaitu semisal jika seseorang mengidap penyakit kanker payudara tentu di dalam payudara tersebut ada jaringan yang rusak akibat kanker, nah kemudian jaringan yang rusak segera diperbaiki oleh senyawa xanthone yang terdapat pada kulit manggis tersebut.

Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker



Buah Sirsak bisa dibilang dengan buah seripu manfaat, karena selain rasanya yang segar juga berkhasiat sebagai obat. Bagian sirsak yang mengandung manfaat dan khasiat terbanyak adalah pada daun sirsak. Dalam daun sirsak terdapat senyawa aktif yang hampir menyamai kulit manggis, tidak heran jika daun sirsak banyak digunakan oleh pakar kesehatan sebagai obat anti kanker.

Daun sirsak merupakan komponen utama dalam membuat obat herbal penyakit kanker, hal ini dikarenakan kandungan xamthone yang tinggi pada daun sirsak mampu mengatasi penyakit kanker. Xamthone adalah senyawa yang mampu menghancurkan sel kanker dan diyakini xamthone 1000 kali lebih baik daripada kemoterapi. Dan lebih penting lagi daun sirsak tidak mempunyai efek samping, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Pada penelitian tersebut membuhktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan 12 jenis kanker lainya.

Cara Mengolah Kulit Manggis dan Daun Sirsak Menjadi Obat

Cara mengolah kulit manggis dan daun sirsak menjadi obat sangatlah mudah, berikut urutannya:
  1. Siapkan 2 buah manggis segar, pilih yang paling bagus kualitasnya dan yang sudah masak buahnya, tanda-tanda jika buah manggis sudah tua yaitu kulit manggis berwarna merah kehitaman.
  2. Siapkan Daun sirsak yang sudah tua 10 lembar saja, tanda-tanda daun sudah tua yaitu daun berwarna hijau kehitaman dan kaku
  3. Kemudian rebus daun sirsak dengan 1 liter air
  4. Perebusan ini harus memakan waktu yang lama sampai menyisakan 1 gelas air saja kira-kira memakan waktu satu jam
  5. Kemudian saring dan dinginkan
  6. Sambill menunggu rebusan air daun sirsak mendingin, siapkan blender untuk membuat jus manggis
  7. Sebelum dimasukkan ke dalam blender, buah manggis yang sudah disiapkan tadi cuci sampai bersih, kemudian buang gagang dan mahkota berwarna hijau, sehingga di dapat buah manggis yang sudah bulat.
  8. Kemudian potong menjadi 4 buah manggis tersebut dan campurkan rebusan daun sirsak tadi, dan blender sampai halus dan tidak perlu disaring.
  9. Terakhir diminum secara rutin 3x sehari, dan satu kali minum 30ml, kira-kira 3 sendok makan

Jika anda ingin yang praktis serta kualitas dan khasiatnya terjamin, kami memiliki rekomendasi terbaik yaitu dengan mengkonsumsi Ace Maxs
maulanarohman7 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links