View Single Post
Old 20th January 2016, 01:14 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 2 Oct 2015
Userid: 4392
Posts: 158
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Mengatasi Liver Dengan Ramuan Tradisional

Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Penyakit Liver

Sebagai langkah dalam membantu meringankan penderita penyakit liver atau penyakit kuning, tidak salahnya apabila mencoba melakukan pengobatan liver secara alami menggunakan ramuan tradisional untuk penyakit kuning, dan berikut ini ada beberapa ramuan yang bisa anda gunakan untuk mangatasi penyakit liver, berikut diantaranya :

-Mengkudu Matang

Ramuan tradisional yang pertama yaitu dengan menggunakan mengkudu, siapkan mengkudu matang dua buah, kemudian gula batu satu potong dan maud secukupnya.Cara membuatnya yaitu dengan peras terlebih dahulu buah mengkudu, dan kemudian ambil airnya. Setelah itu maka semua bahan yang sudah disiapkan dicampur menjadi lalu diaduk sampai rata, kemudian disaring. Setelh itu barulah bisa anda konsumsi. Ulangi langkah tersbeut dua kali sehari

-Air Kelapa Hijau

Bahan yang harus disiapkan dalam membuat ramuan ini yaitu air kelapa hijau satu gelas, madu satu sendok makan,gagang daun kelor sebanyak 3-7Proses pembuatanya yaitu gagang daun kelor terlebih dahulu dicuci hingga bersih, setelah itu ditumbuk sampai halus. Lalu campurakan dengan air kelapa satu gelas. Setelah itu disaring dan masukan madu satu sendok makan kedalamnya. Kemudian diaduk hingga rata dan ramuan siap dikonsumsi. Ramuan ini sebaiknya dikonsumsi sehari sekali .

-Daun Pare
Bahan-bahannya adalah sediakan daun pare sebanyak 15-30 gram.Cara membuatnya yaitu daun pare terlebih dahulu dicuci hingga bersih. Kemudian daun pare dapat direbus atau dibuat jus dan airnya dapat langsung diminum.

-Temulawak temulawak

Bahan-bahannya adalah siapkan temulawak yang masih segar secukupnya.Cara membuatnya yaitu temulawak dicuci bersih. Lalu temulawak diparut. Setelah diparut kemudian diperas untuk diambil airnya. Air perasan tersebut dikonsumsi sehari dua kali. Setiap sekali minum sebanyak satu sendok makan. Bisa juga ditambahkan sedikit gula batu.

-Daun Ngokilo

Bahan-bahannya adalah sediakan tiga lembar daun ngokilo masih segar.Cara membuatnya yaitu daun ngokilo dicuci sampai bersih. Kemudian daun ngokilo dikonsumsi setiap hari sebagai lalapan.

Nah itulah beberapa ramuan tradisional untuk mengobati penyakit kuning, yang tentunya bisa anda coba dirumah, semoga informasi pengobatan liver ini bermanfaat dan bisa membantu
elhazimaraihana is offline   Reply With Quote
Sponsored Links