View Single Post
Old 20th January 2016, 02:00 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 15 Sep 2015
Userid: 4306
Posts: 55
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Ibu hamil wajib tahu, ini cara cerdaskan anak sejak dalam kandungan

Ibu hamil wajib tahu, ini cara cerdaskan anak sejak dalam kandungan

Quote:
Hai para ibu hamil! Pernah dengar bahwa ikan memiliki kontribusi yang besar bagi kecerdasan otak? Ya, kabar ini memang tak keliru. Sebuah penelitian yang datang dari Spanyol menunjukkan bahwa ketika ibu hamil mengonsumsi tiga porsi besar ikan setiap minggu selama kehamilan memberikan manfaat bagi otak anak-anak selama bertahun-tahun yang akan datang.

Penelitian tersebut melibatkan sekitar 2000 ibu hamil dari trisemester pertama kehamilan hingga anak-anak mereka berusia lima tahun. Para peneliti menemukan bahwa anak-anak yang ibunya mengonsumsi ikan lebih banyak saat kehamilan memiliki peningkatan fungsi otak yang lebih baik. Ini dibandingkan dengan anak-anak yang ibunya lebih sedikit mengonsumsi ikan selama kehamilan.

Bahkan ketika para ibu mengonsumsi ikan rata-rata 600gr setiap minggu selama kehamilan tidak menunjukkan efek negatif dari adanya merkuri atau polutan lain dari ikan. Para peneliti mengungkapkan melalui medicaldaily.com bahwa laut merupakan sumber dari nutrisi penting untuk perkembangan otak. Hanya saja, pada saat yang sama kita perlu mewaspadai adanya merkuri karena faktor lingkungan yang dikenal dengan neurotoksik.

Karena adanya kekhawatiran akan risiko merkuri tersebut, para ibu hamil disarankan mengonsumsi tak lebih dari 12ons ikan setiap minggu. Tetapi, penelitian terbaru yang dilakukan di Spanyol ini melakukan analisis pada catatan konsumsi ibu hamil pada ikan dengan kandungan lemak tinggi (seperti ikan todak, tuna dan albacore), ikan lemak rendah(seperti makarel, sarden, ikan teri dan salmon), dan ikan tanpa lemak (seperti kerang dan makanan laut lainnya).

Rata-rata ibu hamil yang mengonsumsi sekitar 500gr atau tiga porsi makanan laut perminggu saat hamil. Tetapi, dengan menambahkan posi sekitar 10gr perminggu di atas jumlah rata-rata tersebut menunjukkan hasil yang positif. Anak-anak mereka menunjukkan nilai tes yang membaik.

Keterkaitan antara konsumsi ikan yang tinggi oleh ibu hamil dengan perkembangan otak anak-anak ditunjukkan dengan jelas saat anak-anak mereka mencapai usia lima tahun. Para peneliti juga melihat adanya penurunan konsisten dalam sifat autisme spektrum terkait dengan peningkatan konsumsi ikan pada ibu hamil.

Penting untuk diketahui, konsumsi ikan tanpa lemak dan ikan tinggi lemak menjadi makanan yang paling kuat dalam mendukung fungsi otak anak-anak. Selain itu, mengonsumsi ikan selama trisemester pertama akan lebih baik dibandingkan dengan masa akhir kehamilan.

Tetapi, para peneliti menyarankan bahwa ibu hamil sebaiknya menghindari ikan dengan kandungan merkuri tinggi seperti ikan lele, ikan hiu, ikan todak, ikan makarel dengan ukuran besar. Biasanya ikan-ikan tersebut memiliki rentang hidup yang lebih lama dan cenderung memiliki konsentrasi merkuri dalam tubuhnya.
Nah seperti itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan lihat juga nih artikel menarik lainnya klik disini

Sumber : http://obatejakulasidinitradisional.web.id/
__________________
Obat Ejakulasi Dini Tradisional
faniherbal is offline   Reply With Quote
Sponsored Links