View Single Post
Old 20th January 2016, 06:20 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ahok Resmikan Tempat 'Ngerumpi' Bernilai Rp1, 3 Miliar

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Vila Anggrek di kawasan Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan.

RPTRA yang terletak di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan itu merupakan RPTRA pertama yang diresmikan Ahok, sapaan akrab Basuki, di tahun 2016.
Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Husni Wijaya Kusuma selaku pimpinan perusahaan pengembang yang mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk membangun RPTRA mengatakan perusahaannya menghabiskan dana Rp1,3 miliar untuk melakukan pembangunan.

"Dana itu terdiri dari Rp900 juta untuk melakukan pembelian berbagai fasilitas, serta tambahan sebesar Rp400 juta untuk melakukan pengurukan tanah agar RPTRA tidak digenangi banjir," ujar Husni memberikan sambutan, Rabu, 20 Januari 2016.

RPTRA Vila Anggrek, memang berada tepat di pinggir Kali Pesanggrahan. Ketinggian permukaan air kali tersebut dari permukaan RPTRA pada saat peresmian sekitar 10 meter.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, luas RPTRA Vila Anggrek cukup besar dibandingkan RPTRA lain. Luas RPTRA adalah 2.800 meter persegi. Fasilitas yang tersedia di RPTRA cukup lengkap, dipisahkan oleh beberapa pagar. RPTRA Vila Anggrek memiliki panggung terbuka, aula serba guna, perpustakaan, PKK Mart, ruang laktasi, toilet, lapangan futsal mini, tempat bermain anak, tempat bercocok tanam, jogging track, kebun gizi, kolam, hingga jalur refleksi untuk orang tua.

Husni mengatakan, selain RPTRA Vila Anggrek, PT. Metropolitan Kentjana, Tbk. juga melakukan pembangunan RPTRA Meruya Utara yang telah diresmikan pada bulan Desember 2015, dan RPTRA Kembangan Selatan di Jakarta Barat yang telah siap diresmikan.

"Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan RPTRA, sambil menanamkan rasa memiliki. Silakan turut menjaga dan memelihara RPTRA ini," ujar Husni.
Sementara Ahok, serupa dengan amanatnya pada saat meresmikan RPTRA sepanjang tahun 2015, berpesan agar RPTRA dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul warga.

"Saya ingin RPTRA dijadikan tempat 'ngerumpi', tapi ngerumpi yang baik. Warga boleh berkumpul di sini pada sore atau hari libur, membicarakan, kenapa anak tetangganya tidak sekolah, kenapa anak tetangganya sakit tapi tidak berobat. Kemudian laporkan kepada lurah atau camat kami. Puskesmas kami gratis. Warga bisa meminta pejabat kami mengantar ke Puskesmas untuk berobat," ujar Ahok.

Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita melati oleh Ahok bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Veronica Tan. Ahok kemudian menandatangani prasasti, meninjau fasilitas RPTRA, dan sempat bermain futsal bersama anak-anak setempat.

Pada hari ini, Ahok juga direncanakan meresmikan sebuah RPTRA yang terletak di Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.
















http://metro.news.viva.co.id/news/re...-rp1--3-miliar
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links