View Single Post
Old 20th January 2016, 06:33 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ahok Siapkan Apartemen untuk Relokasi Warga Tambora

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun apartemen untuk merelokasi warga yang tinggal di kawasan padat penduduk Tambora, Jakarta Barat. Namun, apartemen itu berstatus sewa dan bukan untuk disewakan kembali.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya sudah menemukan lokasi seluas 8 hektare yang cocok untuk dibangun apartemen. Pemerintah akan membebaskan lahan itu.

“Lokasinya sudah ada, di Tambora juga. Kami akan segera bayar dan bangun apartemen. Kami sudah tawarkan ke warga agar mau pindah,” kata Ahok usai meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2016).

Ahok tidak ingin mengeluarkan uang untuk membayar pembebasan lahan. Pemerintah hanya menawarkan warga yang memiliki sertifikat untuk menyerahkan lahannya. Lahan mereka akan diganti 1,5 kali dari luas tanah yang mereka miliki dengan luas apartemen.

“Saya tawarkan 1,5 kali. Kalau kamu punya sertifikat atas lahan seluas 100 meter, kami berikan 150 meter. Artinya, kalau luas satu unit apartemen 30 meter, maka kamu dapat lima unit apartemen,” ujarnya.















http://news.metrotvnews.com/read/201...-warga-tambora
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links