View Single Post
Old 21st January 2016, 07:30 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Pertama di Negara Tropis

Bandung - President of China Railway Corp. Sheng Guangzu mengaku proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung sebagai sebuah kehormatan bagi pihak Tiongkok. “Pertama di daerah tropis di seluruh dunia,” kata Sheng saat peletakan batu pertama proyek tersebut di Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (21/6).

Kereta yang nantinya bisa melaju dengan kecepatan 350 kilometer per jam ini juga merupakan yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

“Kami merasa terhormat bisa ikut dalam pembuatan kereta cepat Jakarta-Bandung, mulai dari survei, desain, perawatan, hingga pelatihan sumber daya manusia. Semoga pada tahun 2019 sudah dapat terwujud dan mempererat jalan persahabatan antara dua negara,” ungkap Sheng.

Terkait dengan kemungkinan pembukaan lapangan pekerjaan, proyek ini diproyeksikan akan menyerap tenaga kerja 39 ribu pekerja pada saat konstruksi kereta cepat, 20 ribu konstruksi transit oriented development (TOD) dan pada saat operasional TOD mencapai 28 ribu. “Semoga pada tahun 2019 sudah dapat terwujud dan mempererat jalan persahabatan antara dua negara,” ungkap Sheng.















http://www.beritasatu.com/nusantara/...ra-tropis.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links