View Single Post
Old 21st January 2016, 07:37 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menhub: LRT di Palembang Akan Selesai Tepat Waktu

Palembang - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, Light Rail Transif atau jalur kereta api ringan yang dikerjakan sekarang ini akan selesai tepat waktu karena pengerjaannya belum ada kendala.

"Jadi sebelum Asian Games jalur kereta api ringan tersebut sudah dapat digunakan," kata Menhub usai pertemuan dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (9/1).

Menurut dia, berdasarkan laporan pengerjaan jalur kereta api ringan tersebut sesuai dengan progres.

Ini menunjukan pembangunan yang telah diprogramkan itu akan selesai sesuai rencana, kata dia.

Memang, lanjut dia, walaupun demikian koordinasi harus diutamakan karena pembangunan banyak terkait dengan fasilitas umum.

Banyak fasilitas kemungkinan akan terkena dalam pembangunan jalur kereta api ringan tersebut seperti pipa gas, saluran listrik termasuk air bersih sehingga koordinasi harus dilaksanakan.

Itu menjadi tugas pemerintah daerah seperti wali kota dan gubernur supaya pembangunannya berjalan lancar dan selesai tepat waktu, kata dia.

Usai pertemuan, menteri dan rombongan langsung meninjau pembangunan LRT di depan pintu gerbang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Dalam peninjauan tersebut Menhub melakukan dialog dengan Waskita tentang kemajuan dalam pembangunan jalur kereta api ringan itu.

Menhub selanjutnya menuju stasiun kereta api Kertapati Palembang untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Prabumulih.















http://www.beritasatu.com/nasional/3...pat-waktu.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links