View Single Post
Old 21st January 2016, 07:42 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pekan Depan, Presiden Jokowi akan Resmikan Masjid Balai Kota

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meresmikan Masjid Fatahillah di Kompleks Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat, pada Jumat (29/1) mendatang. Rencananya, masjid yang mulai dibangun sejak 18 September 2015 lalu tersebut bakal diresmikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

"Sesuai jadwal memang akan diresmikan oleh bapak presiden," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Adji, Rabu (19/1).

Ika menjelaskan, bangunan masjid tersebut memiliki sejumlah keunikan. Salah satunya, bentuk kubah yang didesain bergaya klasik sehingga menimbulkan kesan megah di tengah lokasi sempit.

"Memang awalnya itu masalah lokasi yang sempit, tapi akhirnya bisa dioptimalkan. Pembangunannya cukup megah," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sampai kini masih terus berupaya melakukan penambahan fasilitas penunjang masjid. Di antaranya peralatan sound system, mimbar, karpet, dan beduk yang tengah dilengkapi hingga sekarang.

"Kami juga koordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk memperindah tamannya. Begitu juga Dinas Perindustrian dan Energi agar menambah lampu sorot agar masjid terlihat lebih indah," tandasnya.

Masjid tersebut dapat menampung lebih dari 1.000 orang. Sebelumnya, masjid yang dibangun dua lantai tersebut merupakan sebuah musala kecil yang hanya mampu menampung sekitar 300 orang jamaah.

"Pembangunan masjid sendiri sesuai target yang telah direncanakan, yakni selama tiga bulan," katanya.

Saat ini, Masjid Fatahillah sudah bisa digunakan warga, pegawai, maupun pejabat DKI sebagai tempat ibadah. Organisasi pengurus masjid tersebut juga telah dibentuk untuk merawat dan mengurus operasional masjid.



















http://www.beritasatu.com/megapolita...alai-kota.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links