View Single Post
Old 22nd January 2016, 01:34 AM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 2 Jul 2015
Userid: 4032
Posts: 27
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Tips Meningkatkan Lalu Lintas ke Blog

Bagi publiser Google Adsense Traffic blog adalah salah satu penentu untuk mendapatkan jumlah klik yang cukup, maka meningkatkan traffic blog itu perlu dilakukan.

Ada banyak cara untuk mendapatkan traffic ke blog kita, mulai dari cara gratis ataupun yang berbayar. Namun sebelum Anda mulai mencari traffic, sebaiknya Anda ketahui dulu strategi apa yang pas untuk blog Anda. Jangan sampai salah strategi, jika Anda salah, Anda akan rugi besar apalagi jika Anda meggunakan cara berbayar tentu kerugian semakin mendalam.

Ini adalah bagian dari SEO off-page, tidak ada rahasia besar lagi untuk mendatangkan traffic ke blog Anda. Semua bermuara pada kerja keras, upaya dan selalu konsisten dengan apa yang Anda lakukan, dan memahami dasar-dasar apa yang di inginkan oleh pengunjung website Anda.

Langkah Mudah Meningkatkan Traffic Blog Anda


Nah berikut ini adalah cara untuk mendatangkan traffic pengunjung ke blog atau website Anda. Cara yang saya bagikan ini terbilang gratis, namun butuh usaha yang extra keras.

1.Artikel Adalah Raja


Ingat Artikel adalah prioritas yang wajib Anda maksimalkan, jangan buat kecewa pengunjung blog Anda, jangan membuat artikel yang asal asalan tanpa memberi mereka pandangan yang jelas dengan apa yang mereka inginkan.

Berikut ini adalah tips untuk membuat artikel:

1-Menulis Yang Relevan

Search engine memiliki algoritma sendiri , mereka akan mampu mengenali halaman konten yang tidak menjelaskan hal yang tak sesuai dengan tema artikel . Saat ini bahkan mereka memberlakukan sangsi yang cukup berat jika sebuah blog kedapatan menulis artikel dengan asal-asalan atau hanya untuk mendapatkan peringkat dimesin pencari akan mendapatkan sangsi yang cukup berat, mulai dari sandbox hingga pengghapusan blog.

2-Beri Kesimpulan Di Awal Artikel

Langkah yang satu ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk memadatkan kata kunci Anda di awal artikel. Jika Anda menulis artikel tentang Kontes SEO , maka sebutkan Kontes SEO atau hal yang berkaitan dengan keyword tersebut pada awal kalimat pertama. sebaiknya jangan memulai menuliskan Keyword yang menjadi target artikel pada awal paragraf ke-2 atau ke-3, hal ini cukup penting karena robot google biasanya akan mulai merayapi sebuah konten dari bagian teratas kemudian kebawah, dengan meletakkan beberapa kata kunci diawal paragraf hal ini menjadi semacam pancingan bagi robot agar mereka tertarik untuk merambani konten blog kita.

Untuk lebih jelanya silahkan membaca cara menulis artikel berkualitas untuk detailnya.

2. Berinteraksi Di Luar Situs


Sama dengan memikat lawan jenis untuk mendapatkan pendamping, tidak mungkin ada orang yang terpikat dengan diri Anda tanpa melakukan interaksi yang baik. Tapi, yang saya maksud bukan berinteraksi di dunia nyata melainkan di dunia onlain, seperti di facebook, twitter, forum dan ditambah lagi dengan blogwalking.

1-Facebook

Anda tahu bahwa facebook adalah situs media sosial yang dimana banyak penggunanya. Ini adalah kesempatan Anda untuk untuk mempromosikan blog Anda dan menjaring lalu lintas ke blog Anda. berinteraksilah dengan baik dan sedikit dekit bahas soal blog Anda atau Anda melakukan update status yang terkandung ilmu yang Anda miliki di dunia blogking, jangan hanya update status dengan tulisan lebay yang tidak memikat.

2-Twitter

Twitter juga bisa disebut dengan micro blogging. Jadi, manfaatkan twitter sebagai tempat dimana Anda melakukan sharing postingan Anda dan jangan lupa perbanyak follower akun twitter Anda semakin banyak semakin bagus. Anda juga bisa follow blogger-blogger yang lain, dan berharap mereka membalas follow Anda.

4-Forum Diskusi


Bergabunglah di forum diskusi entah itu forum dofollow atau nofollow. Carilah forum yang banyak bergabung disana dan harus diingat carilah forum yang membahas sama dengan niche blog Anda. Berinteraksilah dengan mereka, pandai-pandailah Anda berkomentar untuk memancing mereka masuk ke situs Anda, jangan hanya berkomentar basa-basi saja, itu hanya membuang waktu berharga Anda.


5-Blogwaking


Banyak manfaat dari melakukan blogwalking, jika Anda melakukanya dengan benar. Kebanyakan para blogger yang saya lihat, mereka hanya melakukan komentar basa basi tanp memberikan pandangan lain tentang apa yang admin tulis, tentu itu tidak akan menarik admin masuk ke blog Anda. Bacalah terlebih dahulu dengan seksama sebelum melakukan komentar, cari poin poin penting, jika ada mungkin Anda memiliki pandangan lain, silahkan berkomentar dengan pandangan itu, namun, jika Anda tidak paham tanyakan itu mana yang kurang paham. Selain Anda mendapatkan traffic dari blog tersebut Anda juga memiliki ilmu baru.

3. Bertamu Posting


Bertamu posting memang bukan cara mudah dan cepat, Anda membutuhkan kreatif dan waktu yang cukup banyak untuk menulis artikel di situs orang. Anda bisa bertamu posting di situs situs terkenal yang bertujuan untuk membangun brand situs Anda dan lalu lintas dari situs tersebut.

Menulislah sama seperti menulis diblog Anda sendiri, maksudnya menulislah sama berkualitasnya dengan blog Anda, jangan sampai tulisan Anda merugikan orang lain demi kepentingan Anda sendiri.

4. Jangan Lupakan SEO


Jutaan orang mencari informasi di search engine setiap harinya, maka ini kesempatan Anda untuk meningkatkan traffic ke blog Anda melalui search engine. Namun, tidaklah mudah untuk mendapatkan peringkat baik di mesin pencari, butuh usaha yang lebih keras karena kompetitor Anda juga tidak berdiam diri. Lakukanlah optimasi terus menerus entah itu OnPage atau Off-Page, jika Anda masih ingin mempertahankan peringkat blog Anda.

Seperti biasa, ini adalah pengalaman dari sang penulis sendiri. Nah, jika Anda memiliki pengalaman yang berbeda untuk menaikkan traffic blog Anda, Silahkan berbagi kepada sahabat kita disini melalui kolom komentar di bawah ini.
buatblog is offline   Reply With Quote
Sponsored Links