View Single Post
Old 22nd January 2016, 02:00 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 29 Jul 2015
Userid: 4127
Posts: 87
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Tips merawat dan mengembalikan baju putih

Warna putih adalah warna yang netral. Warna putih pada baju biasanya disukai banyak orang karena mudah untuk dipadukan dengan warna yang lain. Baju berwarna putih juga kerap kali diidentikan dengan baju seragam sekolah. atau seragam untuk Hotel atau rumah makan juga banyak memilih warna putih sebagai seragam karyawannya karena warna putih memberikan kesan bersih dan anggun. Namun dengan segala kelebihannya tersebut, bukan berarti warna putih tidak memiliki kekurangan yaaa…

Sebagai warna yang terang, sedikit noda saja pada pakaian berwarna putih pasti akan terlihat. Masalah lain yang sering terjadi pada baju berwarna putih ialah perubahan warna dari putih bersih menjadi putih kusam atau kekuningan. Oleh karena itu baju putih dan pakaian lainnya yang berwarna putih tentu harus dirawat dengan perawatan khusus agar warna putih tidak cepat kusam dan dapat terlihat seperti baru bukan? Simak bagaimana cara mencuci baju putih dengan benar berikut ini, agar baju putih milik Anda tetap putih cemerlang, tidak cepat kusam, dan selalu tampak baru.

Tips merawat dan mengembalikan baju putih yang terlihat kusam:

- Setelah dipakai segera rendam baju putih untuk mencegah bahan kimia seperti deodorant dan parfum terlalu lama menempel sehingga menimbulkan noda kekuningan pada bagian kerah dan ketiak. Namun sebelumnya pastikan anda telah memisahkan baju putihdengan baju warna lain. Ini berguna untuk mencegah baju putih terkena lunturan dari baju lain.

- Sebagai penghilang noda gunakan detergen khusus untuk baju putih agar hasil mencuci lebih maksimal. Biasanya detergen khusus untuk baju putih mempunyai formula khusus untuk mencegah baju putih agar tidak cepat kusam.

- Saat menghilangkan noda gosoklah bagian kerah, kantong baju dan ketiak secara manual. bagian ini adalah tempat berkumpulnya kotoran yang sulit dibersihkan bila menggunakan mesin cuci.

- Jemur baju diterik matahari, bila sudah kering segera angkat baju dari jemuran.

- Setelah baju kering setrikalah baju putih anda dengan temperatur yang tidak terlalu panas. Temperatur yang terlalu panas akan membuat baju putih Anda cepat berubah warna.

- Untuk menjaga agar baju putih tetap rapi gunakan gantung baju / hanger berbahan plastik atau kayu. Hindari menggunakan gantungan berbahan besi yang dapat menyebarkan karat ke baju anda.

- Jika baju putih Anda sudah terlihat kusam, Anda bisa merendam baju Anda dengan pemutih setelah baju dicuci dengan detergen. Rendam selama 30 menit sampai 1 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bahan tradisional untuk merawat pakaian:

Buah mengkudu - Gunakan buah mengkudu untuk mencerahkan baju putih yang terlihat kusam. Siapkan buah mengkudu yang sudah matang kemudian ambil airnya. Lalu, campur air perasan mengkudu dengan air bersih dalam satu ember kecil. Rendam baju putih Anda selama satu jam kemudian cuci dan bilas, setelah itu Anda dapat mencucinya menggunakan deterjen seperti bisa.

MSG / vetsin - MSG / vetsin dapat digunakan untuk menghilangkan noda darah, minyak, minuman, dan makanan pada baju putih Anda. Caranya adalah dengan merendam baju putih di dalam air yang sudah dibubuhi satu sendok teh MSG / vetsin. Setelah dikucek sebentar, lalu cucilah seperti bisa.

Garam & jeruk nipis - Garam & jeruk nipis dapat digunakan untuk memutihkan kembali baju putih Anda yang kusam, caranya adalah dengan merendam baju putih menggunakan sedikit garam, perasan air jeruk nipis, dan air selama semalam. Besoknya anda dapat mencuci pakaian tersebut seperti biasa.
__________________
Toprankindonesia.com | cari kursi kantor |
rank123 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links