View Single Post
Old 22nd January 2016, 10:39 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Siap-siap, Koridor TransJakarta Hingga Cianjur

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewacanakan memperpanjang koridor TransJakarta hingga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jalur itu akan dibangun setelah koridor menuju Depok, Tangerang, Bekasi beroperasi.

"Masuk perencaan. Tapi kami masih utamakan Tangerang, Bekasi, Depok," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2016).

Setelah bus terintegrasi di tiga kota itu, program untuk Cianjur bakal dijalankan berbarengan dengan Kota Bogor. "Dua wilayah itu kami perhatikan. Bogor dan Cianjur," ujarnya.

Intinya, Ahok ingin mengurangi mobiltas kendaraan pribadi yang masuk Ibu Kota. Berbagai cara dilakukan agar masyarakat ingin berpindah ke transportasi publik.

"Kami ingin pengguna kendaraan pribadi merasa nyaman naik bus dan biaya transportasi lebih murah, lebih aman. Itu saja," ujar Ahok.

Sebelumnya, Pemprov DKI melakukan penandatanganan kerja sama dengan Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur pada Rabu, 6 Januari 2016. Salah satu perjanjian yang tertuang yakni soal rute TransJakarta sampai Cianjur.















http://news.metrotvnews.com/read/201...hingga-cianjur
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links