View Single Post
Old 22nd January 2016, 10:48 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Akhir 2016 Bakal Ada Jembatan Layang di Solo

Metrotvnews.com, Solo: Akhir 2016 ini Kota Solo, Jawa Tengah, bakal memiliki jembatan layang atau sky bridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan. Jembatan sepanjang 460 meter tersebut mengacu pada konsep beberapa negara maju dan akan menjadi jalur penghubung seperti halnya stasiun di Jakarta yang terkoneksi dengan halte Transjakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad, mengungkapkan proyek jalur integrasi antarmoda tersebut sempat molor dari target pembangunan awal.

"Seharusnya sudah dikerjakan tahun lalu, tapi karena masih ada revisi detail engineering design (DED) dan harus koordinasi dengan PT PLN, PDAM, dan Telkom, maka proyek baru bisa dimulai April 2016," kata dia, Kamis (21/01/2016). Yosca menambahkan butuh Rp22 miliar untuk merampungkan jembatan layang ini selama enam bulan.

Di negara-negara maju, kata Yosca, jembatan layang juga terkoneksi dengan pusat perekonomian seperti mal dan pertokoan. Konsep tersebut juga bakal dikembangkan di kota bengawan ini.

Proyek jembatan layang Solo Balapan-Tirtonadi akan dijadikan percontohan nasional dan mengawali konsep penataan fasilitas perhubungan lainnya di Kota Solo, seperti integrasi Stasiun Solo Balapan dan Bandara Adi Soemarmo yang juga tengah dirancang.















http://jateng.metrotvnews.com/read/2...layang-di-solo
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links