View Single Post
Old 22nd January 2016, 10:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jalan Layang Patal Senayan-Permata Hijau Resmi Dibuka

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI membuka jalan layang yang menghubungkan Jalan Permata Hijau dan Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan. Uji coba dilakukan sekitar pukul 13.20 WIB.

Kepala Dinas Bina Marga Pemprov DKI Yusmada Faizal mengatakan, pengendara sepeda motor dan mobil sudah bisa melintasi jalan layang sepanjang 640 meter tersebut. Warga tidak perlu melintasi rela kereta api yang berada di kawasan itu.

"Kami harap lebih lancar. Karena tidak terhambat oleh rel kereta lagi," kata Yusmada kepada wartawan saat melakukan pembukaan Jalan di ruas Jalan Permata Hijau, Selasa (5/1/2015).

Yusmada mengatakan, jalan layang dibangun bukan disebabkan banyaknya kecelakaan di perlintasan kereta api. Melainkan sudah menjadi agenda Pemprov DKI dan Kementerian Perhubungan.

"Ini sudah jadi komitmen kita dengan Kementerian Perhubungan untuk memulai memisahkan jalan raya utama dengan rel kereta api, dalam rangka keselamatan pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas," kata Yusmada.

Selama uji coba, pihaknya bersama dengan anggota kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI akan melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap jalan yang menggunakan anggaran Rp126 milyar tersebut.

"Uji coba ini kita buka, kita pantau dan jalan saja, kita evaluasi bersama dengan rekan-rekan Polantas dan Dishub," tandas Yusmada.















http://jateng.metrotvnews.com/read/2...u-resmi-dibuka
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links