View Single Post
Old 22nd January 2016, 10:52 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Penataan Berlanjut, Pemkot Solo akan Bangun Gedung Parkir

Metrotvnews.com, Solo: Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, terus melanjutkan penataan. Setelah menata parkir di kawasan Pasar Gede, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo berencana membangun gedung parkir.

Kepala UPTD Perparkiran Dishubkominfo, M Usman, mengatakan gedung parkir diadakan untuk mengembangkan Kota Solo sebagai kawasan pedestrian. Tujuannya, mensterilisasi kawasan Pasar Gede dari parkir liar, utamanya di Jalan Urip Sumoharjo.

Rencananya, gedung parkir berlokasi di utara Pasar Gede. Gedung parkir terdiri dari dua lantai yang mampu memuat 150 mobil dan 900 sepeda motor.

"Saat ini kami masih menyusun detail engineering design (DED) pembangunan gedung parkir. Saya targetkan penyusunan DED rampung dalam tiga bulan ke depan agar bisa diajukan dalam APBD Perubahan (APBD-P) 2016," lanjutnya.

Sebelah utara Pasar Gede sisi timur selama ini digunakan sebagai area parkir sekaligus jalan penghubung antara Jalan Urip Sumoharjo dengan Jalan Kapten Mulyadi. Selain area parkir tersebut, Pemkot Solo juga menyediakan taman parkir bagi pedagang maupun pembeli di Jalan Mayor Kusmanto.















http://jateng.metrotvnews.com/read/2...n-gedung-parki
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links