View Single Post
Old 23rd January 2016, 02:48 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 12 Oct 2015
Userid: 4416
Posts: 110
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Beberapa Hal Penyebab yang Memicu Sakit Gigi

Beberapa Hal yang Bisa Memicu Sakit Gigi


Tidak mengalami sakit gigi bukan saja dijamin dengan anda menjaga dan membersihkan kesehatan mulut anda saja, hal tersebut dikarenakan ada hal lain yang tentunya tidak ada kaitan dengan kesehatan mulut namun bisa memicu kambuhnya sakit gigi. Lantas penyebab apa sajakah itu ? seperti yang dilansir oleh Helath Me Up, berikut diantaranya

-Menggeretakan Gigi


Sebagian orang mungkin memiliki kebiasan menggeretakan gigi. Taukah anda bahwa kebiasan ini bisa menyababkan sakit kepala, sakit pada rahang dan pada otot wajah. Selain itu juga, kebiasaan menggeretakan gigi ternayata bisa menyebabkan sakit gigi.

-Gusi yang Turun

Sesnsitivitas gigi bisa menyebabkan gusi semakin menipis dan turun, yang kemudian menyebabkan enamel pada garis gusi mulai berkurang. Tanpa pelindu gigi akan keropos dan terasa sakit ketika terkena makanan panas ataupun dingin. Dan hal inilah yang menyebabkan anda sakit gigi. Kondisi yang seperti ini bisa diatasi dengan menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif supaya bisa memperkuat enamel gigi.

-Terlalu Bnayak Berolahraga

Dalam menjaga kesehatan olahraga sangat dibutuhkan. Namun berolahrga yang terlalu berlebihan atau terlalu keras juga bisa memicu kambunnya sakit gigi. Hal tersebut disampaikan berdasarkan penelitian yang menunjukan bahwa atlet yang terlalu banyak berlatih dan berolahraga memiliki resiko gigi rusak yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka atlet yang berlatih normal. Terlalu banyak berolahraga akan membuat mulut kering dan kekurangan air liur , karena itu zat asam akan lebih mudah menyerang gigi dan membuatnya berlubang .

-Sinusitis

Ketika seseorang terkena penyakit sinusitis (infeksi sinus) yang mana jaringan lunak pada saluran tersebut membengkak dan memproduksi terlalu banyak lendir . Pembengkakan ini akan menekan akar gigi didekat saluran dan menyebabkan sakit gigi. Dan apabila anda mengalami sakit gigi pada saat flu atau pilek, maka kemungkinan ini dipicu oleh infeksi sinus.

-Gigi yang Keropos

Sakit Gigi yang disebabkan oleh gigi yang keropos atau gigi yang patah, mamang umumnya kan menyebabkan sakit gigi . Gigi bisa saja patah atau keropos jika disebabkan oleh kecelakaan, perubahan temperatur yang ekstrem atau ketika anda mengigit makanan yang keras.

Hal tersebut menyebabkan bagian dalam gihi terbuka dan sensitif. Karena pengeroposan kadang sulit untuk terdeteksi, dan ini juga bisa memicu infeksi.


Sumber
mustikaratu is offline   Reply With Quote
Sponsored Links