View Single Post
Old 25th January 2016, 01:12 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Oct 2015
Userid: 4433
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow Inilah Cara untuk Mengatasi Batuk Kering Pada Anak

Cara Mengatasi Batuk Kering


Batuk kering yang dialami anak biasanya akan semakin parah ketika cuaca sedang panas. Namun bagi orang tua janganlah terlalu khawatir, selama batuk kering yang dialami belum cukup lama
anda bisa mengatasinya dengan 4 cara mudah mengatasi batuk kering pada anak.

-Berikan air putih


Batuk yang dialami oleh anak, akan membuat tenggoroknya menjadi sakit, nah alangkah baiknya apabila ibu memberikan banyak air putih pada si anak. Supaya dapat melegakan tenggorokan anak yang perih dan kering akibat batuk terus menerus.

-Mengkonsumsi Sup Ayam


Sup ayam yang dikombinasikan dengan bawang putih dapat mencegah virus akibat batuk, tak hanya itu saja anak pun juga akan merasa lebih segar dan sehat setelah mengkonsumsinya.
Hal tersebut dikemukakan oleh David Becker, MD dari University of California.

-Uap Air Hangat


Menguapkan air hangat pada anak bisa anda lakukan dengan cara menghidupkan shower air hangat, yang bisa menghasilkan uap, kemudian ajak anak anda masuk ke kamar mandi dan tutup pintunya, dan biarkan ia menghirup uang air selama beberapa menit.

Karena menguapkan air hangat pada anak yang sedang mengalami batuk dipercaya mampu melegakan saluran pernafasan yang terhambat oleh batuk.

-Berikan satu sendok madu


Memberikan satu sendok madu hanya bisa diberikan pada anak yang sudah menginjak usia lebih dari 2 tahun, hal tersebut karena anak yang berusia dibawah 2 tahun ususnya belum berkembang secara sempurna. Dengan anda memberikan 1 sendok makan madu pada anak yang sedang mengalami batuk sama efektifnya dengan dextromethorphan yang biasa terdapat dalam sejumlah obat batuk

SUMBER
otaufik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links