View Single Post
Old 3rd February 2016, 11:45 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Sep 2014
Userid: 2479
Posts: 190
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default pengobatan demam pada bayi

Demam pada bayi sangat mengkhawatirkan para orang tua dan sebagai orang tua anda harus segera tanggap. Tanpa sebab yang pasti atau tidak anda ketahui, anak Anda tiba-tiba panas begitu saja. Panas yang menyerang si buah hati dapat terjadi akibat beberapa hal, tidak semuanya dapat anda sadari. Menjadi lebih panik saat buah hati anda demam tinggi memang hal yang wajar, tentu saja anda tidak mau terjadi hal-hal yang tidak di ingankan pada si buah hati anda.


Sebeneranya banyak cara yang harus kita yang bisa kita lakukan ketika buah hati anda mendapati demam tinggi, seperti melakukan pengompresan dengan menggunakan air dingin yang bisa kita ambil dari kamar mandi. Dan banyak tanaman yang bisa kita dapati disekitar anda yang dapat mengobati demam pada bayi secara alami dan aman. Tanaman yang bisa anda jadikan sebagai cara mengobati demam pada bayi secara alami adalah BAWANG MERAH, KUNYIT, TEMULAWAK.

Bawang merah: dari jaman dulu sudah dimanfatkan sebagai penurun panas alami pada abayi. Kandungan didalam bawang merah sangat baik untuk kesehatan si buah hati. Diantaranya yaitu minyak atsiri, sikloaliin metaliin, kuerstin dan juga florolusin. Semua kandungan yang ada dalam bawang merah ini bermanfaat sebagai penurun panas alami. Caranya cukup mudah sekali, bawang merah diparut atau bisa di iris tipis beberapa buah bawang merah, tambahkan juga sedikit minyak kelapa. Balurkan ramuan ini pada tubuh bayi Anda dan tunggu hasil yang diberikan.
Temulawak: Temulawak memiliki kandungan seperti zat aktif germacrene, alpha betha curcumena dan xanthorrhizol. Kandungan yang ada dalam temulawak ini berfungsi sebagai antibiotik dan juga anti inflamasi. Cara menciptakan obat tradisional penurun demam bayi adalah parut kurang lebih 1 ruas jari temulawak, campur dgn setengah gelas air. Aduk & seterusnya saring dan peras airnya, pakai sarinya dan tambahkan juga madu buat diberikan ke buah hati Anda.
Kunyit : Kunyit memiliki kandungan minyak atsiri, turmeron, curcumin, dan juga zingiberen dapat bermanfaat sebagai antibakteri, antioksidan antiinflamasi (anti-peradangan). Cara penggunaan kunyit untuk menurunkdan demam pada bayi, cuci bersih sekitar 10 gram umbi kunyit lalu parut dan tambahkan 1/2 gelas air panas lalu aduk sampai rata. Setelah menjadi dingin, peras, ambil sarinya saja. tambahkan juga dengan perasan 1/2 buah jerus nipis. campurkan dengan sendok makan madu bung kapuk, aduk sampai rata. Bagi menjadi 3 bagian campuran madu dan kunyit ini, selanjutnya berikan 3 x sehari pada bayi yang mengalami demam.

Begitulah beberapa tanaman yg berguna untuk menurunkan demam pada bayi, mudah-mudahan bisa berguna buat Anda semua. Anak-anak rentan terkena demam, apabila badan anak Anda sehingga janganlah panik dan cepat pakai obat tradisional penurun demam ini untuk menurunkan demamnya.

Sumber: http://www.tawesherbal.com/2016/02/c...ara-alami.html
ujnagsopian is offline   Reply With Quote
Sponsored Links