View Single Post
Old 4th February 2016, 11:58 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Ramuan Alami untuk Rambut Rontok

Rambut secara alami berubah dan cenderung menurun kerapatannya seiring bertambahnya usia kita, tetapi rambut patah, menipis atau rontok merupakan masalah 64% dari seluruh populasi di dunia untuk seumur hidup. Rambut rontok ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti faktor makanan, faktor keturunan, kehamilan, obat-obatan, gangguan hormon, tekanan psikologis, terpapar sinar matahari, mengikat rambut terlalu kencang, pencantokan rambut, penyakit tiroid dan lain sebagainya. Nah itulah beberapa penyebab terjadinya rambut rontok. Sedangkan untuk mengatasinya, anda bisa mencoba beberapa bahan-bahan alami seprti berikut ini.

1. Lidah Buaya
Seperti yang telah kita ketahui, ektrak lidah buaya dapat membentu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan di dalamnya mampu membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit, meremajakan serta membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup mengambil beberapa lidah buaya yang cukup besar dan ambilah gelnya. Gel tersebut bisa dioleskan pada rambut secara mereta. Dan jangan lupa bersihkan gel lidah buaya yang ada di rambut anda dengan air bersih dan juga shampo.

2. Bawang merah
Anda mungkin berfikir bagaimana cara menggunakan bawang merah untuk mengatasi rambut rontok, namun anda tak usah bingung karena caranya sangat mudah yaitu anda cukup mengiris bawang merah kecil-kecil lalu taburkan pada rambut hingga merata. Hal tersebut karena kandungan sulfur dalam pad abawang merah slain dapat meningkatkan sirkulasi darah juga dapat merangsang pertumbuhan rambut.

3. Santan
Santan juga bisa membantu dalam mengatasi rambut rontok. Santan, selain bisa dibuta sendiri di rumah, juga sangat mudah untuk digunakan yaitu siramkan air santan pada rambut, bilas hingga merata dan diamkan selama beberapa menit. Setelah beberapa menit, baru rambut bisa dibersihkan dengan air bersih.

4. Telur
Protein yang tinggi yang terkandung dalam telur bisa dimanfaatkan sebagai obat mengatasi rambut rontok. Adapun caranya yaitu ambil sebutur telur, kocok da n oleshkan pada rambut anda. Diamkan selama beberapa menit hingga meresap ke akar rambut. Setelah itu bari anda bisa memberishkan rambut anda dengan air bersih dan juga shampo.

5. Alpukat
Alpukat terkenal akan protein dan protein sangatlah baik untuk pertumbuahan rambut, tidak heran jika alpkat sering dipakai sebagai bahan utama utnuk creambat. Untuk mneggunakannya, anda cukup menumbuk alpukat dan hasil tumbukannya bisa dibilaskan pada rambut secara merata. Lalu biarkan selama 20 menit, dan berishkan rambut dengan air.

6. Teh hijau
Teh hijau lebih familiar sebagai minuman yang dapat melangsingkan tubuh, namun kandungan antioksidan pada teh hijau juga memiliki manfaat untuk mengurangi kerontokan pada rambut dan uga memberikan efek keseharan pada kulit rambut. Anda cukup membasuh rambut anda dengan menggunakan teh hijau ini.
Jika rambut anda rontok, anda bisa memilih beberap bahan-bahan alami diatas untuk anda gunakan. Dan ingiat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara-cara tersebut secara rutin.

Seumber dari http://www.ujangsopian.net/2015/12/c...ut-rontok.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links