View Single Post
Old 6th February 2016, 11:11 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 2 Oct 2015
Userid: 4392
Posts: 158
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Minuman yang tepat Untuk Membersihkan Liver

Minum Cairan yang Tepat Untuk Membersihkan Liver


Mengkonsumsi caiaran yang tepat, merupakan salah satu cara yang sederhana namun berdampak baik untuk kesehatan liver anda, dan berikut ini ada beberapa minuman sebagai caiaran yang sehat bagi liver.

-Mengurangi asupan minuman beralkohol dan berkafein

Alkohol dan kafein merupakan salah satu minuman yang dapat menyimpan toksin dalam liver dan membuat organ ini tidak berfungsi dengan baik. Cara memberihkan liver dan menjaganya tetap sehat bisa anda lakukan dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol atau juga mengurangi minuman yang berkafein. Ganti minuman tersebut dengan minuman non alkohol untuk memungkinan liver dapat memperbaiki dan membersihkan diri sehingga liver dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Memperbanyak Minum Air Putih


Melakukan detoksifikasi hati dan membersihkan toksin dengan cara yang sederhana yaitu minum paling tidak 2 liter air setiap hari. Denagn minum banyak air putih akan menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi, dan secara aalmi akan mendorong regenerasi sel. Dan air putih juga dibuktikan mampu untuk menyaring lebih banyak toksin dan residu, sehingga liver akan bekerja dengan cepat dan baik.

Menambahkan Lemon Pada Diet

Mengkonsumi air perasan lemon yang dicampur dengan air atau juga teh dapat merangsang untuk memproduksi em[edu dan membantu mendorong toksin keluar. Air perasan lemon juga mampu mencegah penumpukan batu empedu dan meningkatkan fungsi pencernaan dan liver dalam pergerakan getah lambung .

Minum Teh Hijau

Denagn mengkonsumi teh hijau maka dapat membantu mengurangi untuk penyimpanan lemak pada liver. Karena teh hijau ini kaya akan katekin, yang mana merupakan sejenis antioksidan tanaman yang mampu meningkatkan fungsi liver.

Mengkonsumsi Buah

Buah buahan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga liver tetap bersih dan sehat yaitu strawberry, blackbery, blueberry dan raspberry yang mana merupakan buah yang mampu meningkatkan kesehatan liver. Buah buahan tersbeut mengandung asam organik yang berguna untuk menurunkan kadar gula darah dan membantu membakar lemak, mengurangi resiko pembengkakan liber atau juga penyakit lain yang disebabkan oleh penumpukan lemak pada liver.

SUMBER
elhazimaraihana is offline   Reply With Quote
Sponsored Links