View Single Post
Old 8th February 2016, 11:15 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Makanan Penurun Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan jensi penyakit yang banyak ditemukan dikalangan masyarakat indonesia. Penyakit ini tergolong cukuop bahaya jika tidak segera ditangani. Oleh sebab itu, jika anda mengalami beberapa gejala seperti pusing, mual dan muntah serta mati rasa segerlah berkonsultasi ke dokter. Dokter biasanya akan memberikan obat dan juga aturan makanan yang dikonsumsi, sebab ada beberapa makanan yang dapat memperparah darah tinggi tersebut seperti makanan olahan, makanan dalam kaleng, kafein, makanna berlemak serta makanan dan minuman yang banyak mengandung gula. Lalu, makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh penderita darah tinggi ? berikut ini jawabannya.

Mengkudu
Mengkudu adalah salah satu buah yang cukup mudah ditemukan di lingkungan sekitar kita. Meskipun rasanya pahit, akan tetapi mengkudu menjadi salah satu jenis buah yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Buah mengkudu diketahui mengandung beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Kandungan protein, vitamin dan juga berbagai mineral penting banyak tersimpan dalam buah dan juga daun pohon buah mengkudu juga dinilai bisa membantu meredakan darah tinggi.
http://www.ujangsopian.net/2016/01/m...enurunkan.html

Kentang
Kentang merupakan sebuah produk umbi-umbian yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Selain seumber karbohidtar sehta, kentang juga memiliki kandungan magnesium dan potassium. Kedua senyawa ini akan sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Magnesium juga sangat dapat diandalkan untuk memperlancar aliran darah. Kedua senyawa inid apat membentu tubuh dalam menjaga tekanan darah.
http://www.ujangsopian.net/2016/01/m...enurunkan.html

Pisang
Pisang mengandung serat dan kalium yang dikenal membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Mineralnya membantu menyeimbangkan efek garam pada tubuh dan membantu fungsi ginjal dengan baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi pisang setiap hari dapat membantu menurunkan tekanna darah. Satu studi khususnya mengatakan hanya 2 buah pisang sehari dapat mengurangi tekanan darah anda sampai 10%.
http://www.ujangsopian.net/2016/01/i...ah-tinggi.html

Roti gandum
Gantilah sarapan anda dengan roti yang terbuat dari gandum murni. Karena gandum murni merupakan sahabat untuk penderita hipertensi. Jadi untukmenurunkan tekanan darah tinggi, penderita darah tinggi sebaiknya mengkonsumsi roti gandum secara teratur. Tal hanya sampai disitu, roti gandum juga mampu mencegah kolesterol dan mengurangi kadar gula darah untuk penderita diabetes.
Inilah Makanan Sehat Penurun Darah Tinggi

Bayam
Salahs atu sayuran hijau yang mampu menurunkan tekanna darah tinggi yaitu bayam. Bayam di dalamnya mengandung banyak serat, potasium, magnesium, dan nutrisi yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Jadi penderita darah tinggi bisa memasukkan bayam kedalam menu makanan sehat anda

Teh hijau

Untuk penderita darah tinggi yang sering mengkonsumsi teh biasa, cobalah untuk mengganti teh tersebut dengan teh hijau yang menyehatkan. Beberapa riset membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi teh hijau memiliki resiko yang lebih kecil terkena serangan darah tinggi dibandingkan yang tidak meminumnya. Sehingga teh hijau dianjurkan untuk penderita darah tinggi.

Ikan

Diantara semua produk hewan, ikanlah yang paling menyehatkan. Hal tersebut beralasan karena ikan mengandung protein dan rendah lemak. Bahkan di dalam ikan salmon terkandung omega-3 yang membantu mencegah pembentukan plak pada dinding pembuluh darah, mengurangi peradangan dan mencegah tekanan darah tinggi.

Cokelat
Bagi anda pecinta cokelat pasti akan senang, karena kandungan flavonoid dalma cokelat dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan merangsang produksi nitrat okisida. Nitrat oksida membantu sinyal otot-otot sekitar pembuluh darah untuk lebih rikes dan menyebabkan


Semua makanan diatas tentu sangat enak dan lezat. Anda bisa menikmati kelezatan beberapa makana diatasi sembari mencegah dan menurunkan darah tinggi. Jadi kesimpulannya, selain enak dimakan juga mampu mencegah dan menurunkan darah tinggi.
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links