View Single Post
Old 8th February 2016, 11:46 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 2 Oct 2015
Userid: 4392
Posts: 158
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Ramuan Tradisional Penyakit Hepatitis

Pengobatan Tradisional Penyakit Hepatitis


Bahan-bahan tanaman obat untuk membantu proses perbaikan fungsi hati biasanya bersifat hepatoprotektif (melindungi sel hati terhadap pengaruh zat beracun yang dapat merusak dengan memperbaiki dan meningkatkan regenerasi). Bahan-bahan tersebut antara lain kurkumin yang bisa diperoleh dari temulawak dan kunyit, filantin dari meniran, silimarin dari widuran, aukubin dari daun sendok, glycyrrhisic acid dari saga, minyak asiri dari bawang putih, krisofanol dari kelembak, gingerol dari jahe, wedelolakton dari urang-aring, andrografolid dari sambiloto, dan sianidol dari zat samak.

Dan Berikut ini ada beberapa contoh resep ramuan tradisional untuk mengatasi penyakit hepatitis .

-Ramuan Tradisional 1

Bahan bahan yang dibutuhkan 9-15 gram batang bugenfil yang sebelumnya sudah dikeringkan, 3 gelas air dan 1 sendok makan madu.

Proses pembuatan

Batang bugenfil sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu, potong batang bugenfil tipis tipis, dan masukan kedalam panci, sambil ditambahkan 3 gelas air. Rebus sampai airnya tersisa satu gelas. Setelah dingin saringlah kemudian tambahkan madu dan siap untuk diminum. Air Saringan tersebut bisa diminum dua kali sehati antara pagi dan sore, masing masing setengah gelas.

-Ramuan Tardisional 2


Bahan yang diperlukan: 2 buah tomat masak dan gula pasir secukupnya

Proses pembuatan

Setelah bahan tersebut dicuci, maka potonglah buah tomat untuk dijadikan jus. Namun apabila tidak mempunyai alatnya, maka buah tomat tersebut bisa direbus dengan air secukupnya. Dan Setelah mendidih, lumat atau giling, kemudian peras. Air perasan tersebut kemudian bisa ditambahkan sedikit gula baru bisa diminum. Minumlah ramuan tardisional ini setidaknya dua kali sehari .

-Ramuan Tradisional 3

Bahan yang dibutuhkan: 1 jari batang brotowali, 3 gelas air dan 1 sendok makan madu

Proses pembuatan

Batang brotowali dicuci terlebih dahulu, lalu dipotong seperlunya. Rebuslah dengan 3 gelas air sampai tersisa untuk satu gelas. Setelah dingin kemudian disaring dan ditambahkan sesendok madu. Bisa diminum untuk 2 kali sehari .

Nah itulah beberapa ramuan tardisional untuk mengatasi penyakit hepatitis secera alami, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimak anda jug bisa sambil mengkonsumi obat obatan yang khusus untuk mengatasi penyakit hepatitis, seperti pengobatan liver secara alami.

SUMBER
elhazimaraihana is offline   Reply With Quote
Sponsored Links