View Single Post
Old 9th February 2016, 02:00 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Ramuan Penurun Asam Lambung

Mentimun merupakan sayuran yang masuk ke dalam kelurga tanaman seperti labu dan semangka. Di indonesia sendiri mentimun banyakdikonsumsi sebagai bahan makanna yang tidak melalui proses pemanasan (di makan mentah) seperti rujak atau lalapan. Tak hanya itu saja, mengkonsumsi mentimun juga berpengaruh baik terhadap kesehatan juga mamou mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk asam lambung yang tinggi.

Sekilas mengenai asam lambung

Sebenarnya asam lambung berada di dalam tubuh kita untuk mengerjakan fungsinya dalam organ pencernaan dan sietem tubuh. Jika tidak ada asam lambung, maka sistem metabolisme dalam tubuh kita tidak akan berjalan dengan baik. Manfaat dari asam lambung untuk tubuh yaitu mengolah protein, membuat produksi enzim khusus yang bekerja untuk melawan virus, dan membantu tubuh dalam melakukan penyerapan vitamin B12.Itulah manfaat dari asam lambung untuk tubuh kita. Meskipun asam lambung sangat berperan penting untuk tubuh kita, jika asam lambungnya terlalu tinggi atau terlalu rendah maka tidak baik juga untuk kesehatan. Oleh karena itu, jagalah asam lambung agar tetap stabil karena ketidakseimbangan asam lambung dalam tubuh akan menyebabkan rasa tidak nyaman. Dan inilah yang sering disebut dengan penyakit asama lmbung.

Penyebab asam lambung tinggi

Seperti yang telah saya katakan tadi bahwa asam lambung bisa tinggi dan juga bisa rendah. Nah untuk penyebab asam lambung tinggi, dibawah ini adad beberapa hal yang bisa menyebabkan asam lambung tinggi :


1. Asupan makanan yang salah.
2. Makan tidak teratur.
3. Sering merokok.
4. Sering mun alkohol.
5. Sering mengkonsumsi makanan pedas.
6. Stres dan kurang istirahat.
7. Jumlah makan yang sedikit porsinya.

Itulah beberapa penyebab asam lambung tinggi. Dan untuk mengatasinya, selain mengkonsumsi obat-obatan juga bisa mengatasinya secara alami dengan menggunakan mentimun. Cara menggunakan mentimun untuk mengatasi asam lambung tinggi yaitu. Pilihlah mentimun yang masih segar dan pastikan kulit mentimun berwarna hiju tanpa bintik-bintik kuning ata u hitam. Sebab mentimun yang berwarna kekuningan menunukkan bahwa mentimun tersebut kurang segar. Nah setelah memilih mentimun yang segar, irisilah mentimun setebal kurang lebih 1 cm, dan konsumsilah mentimun itu minimal 2 potong setiap 2 jam sekali.

Penderita asam lambung bisa mengkonsumsi irisan mentimun lebih banyak atau sedikit tergantung pada keparan gejala. Sedangkan untuk anda yang kurang suka mengkonsumsi mentimun secara langsung, anda dapat mengkonsumsi mentimun dengan berbagai cara seperti dijadikan jus dan dicampurkan dengan yogurt agar rasanya lebih nikmat.


Sumber dari http://www.ujangsopian.net/2016/01/t...ng-tinggi.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links