View Single Post
Old 10th February 2016, 11:56 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Olahraga Peninggi Badan

Badan pendek memang bukan penyakit yang mematikan, namun tetap saja orang-orang mengeluh dan mempermasalahkan hal ini karena mereka menilai bahwa orang yang pendek akan menjadi kendala baik dalam melakukan aktivitas di sekolah, pekerjaan dan saat berkumpul dengan teman. Orang-orang juga menilai jika memiliki badan pendek sulit untuk mendapatkan perhatihan dibandingkan dengan orang yang memiliki badan tinggi. Maka tak heran, sebagain besar orang pendek selalu mencari cara untuk meninggikan badannya tersebut.

Untuk meninggikan badan, banyak sekali cara yang bisa dilakukan mulai dari obat herbal, obat non herbal, makanan dan juga bentuk aktivitas. Namun terkadang cara-cara tersebut tidak membuahkan hasil yang maksimal. Lantas, adakah cara lain untuk meninggikan badan ? Tentu ada, cara lain untuk meninggikan badan adalah berolahrga. Dan berikut ini ada beberapa olahraga yang mampu meninggikan badan.

1. Lompat tali
Lompat tali merupakan salah satu olahraga yang ringan. Manfaat dari lompat tali tali ini adalah mampu membakar lemak serta akan merangsang pertumbuhan badan untuk lebih tinggi. Namun ingat, dalam melakukan lompat tali sebaiknya dilakukan secara stabil.

2. Berenang
Olahraga yang satu ini mungkin sudah familiar dikalangan orang-orang yang ingin meninggikan badannya. Karena memang berenang mampu meninggikan badan serta mampu menggerakan seluruh otot-otot pada tubuh secara teratur. Untuk anda yang ingin meninggikan badan, anda tak perlu melakukan renang secara rutin setiap hari, karena anda cukup melakukannya minimal 2 kali dalam satu minggu.

3. Basket
Mungkin kita sering melihat orang-orang yang bermain basket pasti badanya tinggi, itu karena pada saat basket orang-orang tersebut melakukan gerakan melompat untuk memasukkan bola basket ke dalam ring. Gerakan melompat tersebut melibatkan otot dan tulang , yang mana jika dilakukan secara rutin otot dan tulang akan meregang atau memanjang sehingga tinggi badan pun akan bertambah.

4. Lari
Membiasakan berlari cepat jarak pendek mampu menekan otot yang akan mempercepat pemanjangan otot dan kaki. Jika hendak melakukan lari cepat jarak pendek ini, sebaiknya lakukanlah pemanasan terlebih dahulu dan jangan dilakukan setiap hari karena akan menimbulkan pembengkakan pada otot kaki. Untuk melakukan lari cepat jarak pendek ini ada cukup melakukannya seminggu sekali.

5. Badminton
Seperti halnya basket, orang yang melakukan badminton juga akan melakaukan gerakan lompat untuk memukul kok. Dengan gerakan melompat tersebut otot-otot tubuh akan membentuk dan juga membantu merangsang pertumbuhan tulang sehingga olahraga badminton ini mampu meninggikan tubuh.

6. Bersepeda
Bersepeda selain dapat dijadikan hobi yang sangat menarik, juga bisa dimanfaatkan untuk meninggikan badan. Mengapa ? karena dengan bersepeda akan memberikan pergerakan postur tubuh yang menyeluruh. Bahkan jika anda rutin melakukan olahraga ini, anda akan mendapatkan pstur tubuh yang ideal serta tubuh akan bertambah tinggi.

Setalah menyimak beberapa olahraga diatas untuk menambah tinggi badan, apakah anda ingin melakukan beberapa olahraga tersebut ? lakukanlah jika memang tubuh anda ingin bertambah tinggi. Dan jangan lupa untuk tetap optimis karena dengan bersikap optimis anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan terhindar dari kegagalan.


Sumber dari http://www.ujangsopian.net/2016/01/o...ing-cepat.html
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links