View Single Post
Old 15th February 2016, 11:40 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Aug 2015
Userid: 4147
Location: Jakarta
Posts: 194
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tips Backpacker Hemat Keliling Eropa


Bisa keliling Eropa adalah impian semua orang. Benua dengan sejarah peradaban panjang ini emang punya magnet tersendiri buat para wisatawan. Mulai dari wisata sejarah dengan reruntuhan bangunan kuno yang masih megah sampai wisata fashion di mana brand-brand fashion kelas A memiliki rumah di Eropa.

Nah, kalau uang kamu tipis tapi ingin keliling Eropa, yuk simak tips seperti yang dilansir laman tehpucukharum.com di bawah ini.

Pilih tujuan negara
Pilihlah tujuan wisata yang berada dalam satu kawasan misalnya kawasan UK di mana kamu bisa mengunjungi Inggris, Skotlandia, Irlandia dalam waktu dua minggu. Memilih satu kawasan tertentu saja penting karena berhubungan dengan akomodasi. Transportasi yang kamu gunakan untuk traveling memakan biaya yang cukup besar, makanya butuh direncanakan dengan matang.

Bulan Low Season
Bulan Juli sampai September adalah high season bagi pariwisata Eropa, karena pada saat ini sudah dimulai libur musim panas. Selain pada waktu musim panas, saat perayaan Paskah dan Natal juga membuat Eropa penuh dikunjungi turis. Traveling ke Eropa sebaiknya saat sedang low season karena bukan hanya akomodasi yang lebih murah kamu juga bisa lebih menikmati wisata kamu karena kota-kota yang tidak terlalu ramai dan hanya dihuni oleh penduduk lokal dengan segala budayanya.

Pilih Transportasi
Menggunakan Eurail lebih murah apabila kamu ingin pindah dari satu kota ke kota lainnya dalam satu negara, tetapi kalau kamu ingin menggunakan Eurail untuk ke negara lain maka belilah Eurail pass untuk tujuan traveling ini. Dengan menggunakan Eurail pass untuk perjalanan lintas negara kamu bisa menghemat beberapa ratus dollar.

Lebih detail lagi silahkan cek SUMBER

Sumber
__________________
Masih Mau Yang Bukan Pucuk?
Congkibar is offline   Reply With Quote
Sponsored Links